Stok Daging Aman, Masyarakat Diminta Tak Panik

Jum'at, 11 Juli 2014 - 11:26 WIB
Stok Daging Aman, Masyarakat Diminta Tak Panik
Stok Daging Aman, Masyarakat Diminta Tak Panik
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian (Mentan) Suswono memastikan bahwa pasokan bahan-bahan kebutuhan menjelang Lebaran aman. Masyarakat diminta tidak perlu khawatir akan kehabisan stok.

Dia menerangkan bahwa untuk harga daging dipasaran pada kisaran Rp85.000 per kilogram (kg) dan stoknya memedai hingga Lebaran.

"Aman untuk stoknya, tapi saya mengimbau masyarakat untuk tidak panik seolah-olah akan habis stok. Insya Allah sampai sehabis Lebaran, stoknya memadai," ujar dia usai pembukaan Pengukuhan Brigade Pengendalian Kebakaran Lahan dan Kebun Kementrian Pertanian di Kementrian Pertanian (Kementan), Jakarta, Jumat (11/7/2014).

Dia juga mengimbau, tidak perlu menyetok bahan-bahan tersebut terlalu banyak dan menumpuk lantaran panik akan kehabisan. Karena, pemerintah akan menjamin ketersedian bahan kebutuhan pokok mencukupi.

"Masayarakat sebetulnya dirugikan akan perilakunya sendiri, karena panik. Makanya, dia tadi membeli dan memborong dalam jumlah besar padahal suplainya tetap. Maka yang terjadi kadang-kadang harganya malah naik. Itu akibat ulah mereka sendiri," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6467 seconds (0.1#10.140)