Menhub Santai Lion Mundur dari Proyek KA Express

Senin, 14 Juli 2014 - 20:47 WIB
Menhub Santai Lion Mundur dari Proyek KA Express
Menhub Santai Lion Mundur dari Proyek KA Express
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan mengaku tidak masalah dengan mundurnya Lion Group sebagai calon investor proyek Kereta Api Express Bandara Soekarno Hatta-Bandara Halim Perdanakusuma (Soetta-Halim).

Menurut dia, mundurnya Lion Group bukan masalah untuk Kemenhub. "Saya belum dilapori, tapi itu tidak masalah buat kita," ujar Mangindaan di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Senin (14/7/2014).

Dia menjelaskan, pengunduran diri Lion tidak akan memengaruhi keberlanjutan proyek tersebut. Menurutnya, masih banyak investor yang berminat untuk menggarap proyek KA Express Bandara tersebut.

Selain itu, kata dia, pembatalan Lion Group tersebut diperkirakan karena rencana Lion Group akan membuat pesawat terbang. Menurutnya, rencana pembuatan pesawat terbang tersebut akan dilakukan di Provinsi Banten.

"Kemungkinan ya, karena Lion katanya mau buat pesawat, sudah lama, katanya di daerah Banten," ujarnya.

Sebelumnya, Kemenhub pernah menjelaskan ada 19 investor yang tertarik membangun proyek KA express Bandara Soekarno Hatta-Bandara Halim Perdanakusuma sepanjang 33 Km. Lion Group menjadi salah satu investor lokal yang tertarik pada proyek bernilai Rp27 triliun tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4753 seconds (0.1#10.140)