Hotel Bertarif Murah Ekspansi ke Surabaya

Jum'at, 18 Juli 2014 - 18:54 WIB
Hotel Bertarif Murah Ekspansi ke Surabaya
Hotel Bertarif Murah Ekspansi ke Surabaya
A A A
SURABAYA - PT Red Planet Indonesia Tbk, pemilik dan operator hotel bertarif murah (budget hotel) Tune Hotel melakukan ekspansi ke Surabaya, Jawa Timur. Di Kota Pahlawan, perusahaan ini membangun dan mengoperasikan Tune Hotels Surabaya dengan kapasitas 156 kamar.

"Hotel baru ini telah beroperasi minggu ini. Dengan beroperasinya Tune Hotels Surabaya, total kami telah memiliki 1.063 kamar," ujar Presiden Direktur PT Red Planet Indonesia Tbk, Suwito di Jakarta, Jumat (18/7/2014).

Tune Hotel Surabaya merupakan hunian yang ketujuh milik PT Red Planet Indonesia. Sebelumnya, mereka telah mengoperasikan enam Tune Hotel lainnya di Pasar Baru-Jakarta (166 kamar), Pekanbaru (140 kamar), Solo (153 kamar), Bekasi (157 kamar), Palembang (147 kamar) dan Makasar (144 kamar).

Suwito mengungkapkan, perseroan dalam waktu dekat juga akan menambah empat hotel lagi di Jakarta. "Kami tidak berhenti sampai di sini saja. Sebab, saat ini kami dalam tahap negosiasi terakhir untuk pembangunan minimum empat lokasi lagi di Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta," ungkapnya.

Dia menjanjikan, rencana penambahan hotel baru di Jakarta ini akan disampaikan ke publik beberapa pekan ke depan.

Keempat lokasi hotel ini, kata Suwito, merupakan bagian penting dari rencana ekspansi jangka panjang PT Red Planet Indonesia Tbk. Perseroan telah mencanangkan minimal akan menambah 20 hotel lagi dalam dua tahun ke depan.

Suwito menyatakan, perusahaan berkomitmen sepenuhnya pada industri hotel dan pariwisata di Indonesia dengan merek Tune Hotels. Di mana hotel ini mudah diakses dan harganya terjangkau untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Kami yakin sektor hotel yang memiliki nilai tambah dengan harga terjangkau atau hotel budget memiliki potensi pertumbuhan yang tinggi seiring dengan meningkatnya permintaan domestik,” ujar Suwito.

Berdasarkan hasil penelitiannya, menunjukan bahwa hotel budget akan tetap menguntungkan. Selain itu, hotel budget juga paling tidak terpengaruh dengan kondisi pasang surut perekonomian di negara berkembang seperti Indonesia.

“Tune Hotels adalah hotel budget yang memiliki nilai tambah dan merek paling dikenal. Karena itu, kami akan terus berekspansi dengan kesuksesan yang telah dimiliki oleh Tune Hotels," katanya.

Tune Hotels adalah jaringan hotel yang dimiliki Tony Fernandes, pengusaha Malaysia yang juga pemilik maskapai penerbangan AirAsia. Keberadaan hotel ini diharapkan akan melengkapi bisnis maskapai penerbangan bertarif murah.

Tune Hotels saat ini mengoperasikan 43 hotel di sembilan negara. Kesembilan negara itu adalah Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, Jepang, India, Australia, Inggris dan Skotlandia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6533 seconds (0.1#10.140)