Jasa Marga Pantau Arus Mudik

Senin, 21 Juli 2014 - 19:54 WIB
Jasa Marga Pantau Arus Mudik
Jasa Marga Pantau Arus Mudik
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) akan memantau kegiatan arus mudik seperti tahun-tahun sebelumnya dengan menyiapkan berbagai kesiapan untuk arus mudik dan balik.

"Kami selaluu ingin memberikan yang terbaik setiap tahun. Sekarang ini, ada info baru yang memengaruhi kesiapan tahun ini, Comal putus, ini dampak yang luar biasa, karena Comal merupakan ruas utama menuju Jawa Tengah," ujar Direktur Utama JSMR Adityawarman di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Dia berharap kondisi kerusakan ruas Jembatan Comal ini dapat diselesaikan pada Kamis. Karena persoalannya arus balik, arah menuju Jakarta belum diselesaikan.

Aditya juga menjelaskan bahwa masyarakat harus memperhatikan masalah libur dan cuti bersamanya. Karena ini merupakan bahan pertimbangan untuk karakteristik lalu lintas.

"Bisa disimpulkan bahwa pengguna jasa kami, puncak mudik adalah Jumat dan Sabtu. Mereka tidak akan bolos sebelum Lebaran itu jadi pertimbangan. Kalau Tahun lalu, ada dua puncak arus mudik karena di tengah-tengah pekan," ujar dia.

Untuk jumlah pemudiknya, Jasa Marga memprediksi kenaikannya sekitar 5% dari 2013. Karena lalu lintas darat dan kereta api sudah baik dengan adanya double track dan penambahan gerbong.

"Cikampek mencapai 14.619 38.221 karena gardu terbatas dan akan kita exit-kan semua, H-4 sudah kita satu arahkan itu tergantung kondisi dilapangan. Kita sudah bekerja sama dengan Polda Jawa Barat. Kita prepare H-4 dibuka, kita ubah transaksinya, karena pintu masuk dengan keluar berbeda," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3513 seconds (0.1#10.140)