HSBC: Indeks Awal Manufaktur China Tertinggi 18 Bulan

Kamis, 24 Juli 2014 - 12:45 WIB
HSBC: Indeks Awal Manufaktur...
HSBC: Indeks Awal Manufaktur China Tertinggi 18 Bulan
A A A
BEIJING - HSBC melaporkan ukuran kunci dari aktivitas manufaktur China berada di angka tertinggi dalam 18 bulan, sebagai tanda lebih lanjut ekonomi terbesar kedua di dunia itu mendapatkan momentum di belakang program stimulus.

Raksasa perbankan Inggris itu mencatat indeks pembelian manajer (purchasing managers index/PMI) awal dari aktivitas pabrik-pabrik di China melonjak menjadi 52,0 poin pada Juli 2014, tertinggi sejak Januari 2013.

Ini menjadi peningkatan substansial dari PMI pada akhir Juni sebesar 50,7 poin, menandai untuk pertama kalinya sejak Desember, indeks telah naik di atas 50 poin, tingkat yang menunjukkan sektor ini berkembang.

Indikator PMI adalah alat ukur yang diawasi ketat atas kesehatan dari kekuatan ekonomi Asia dan pendorong utama pertumbuhan global.

"Kegiatan ekonomi terus membaik pada Juli, menunjukkan bahwa dampak kumulatif dari langkah-langkah mini-stimulus yang diperkenalkan sebelumnya masih melalui penyaringan," ujar ekonom HSBC Qu Hongbin dalam pernyataannya, seperti dilansir dari Channel News Asia, Kamis (24/7/2014).

Jumlah pesanan baru meningkat pada tingkat tercepat dalam 18 bulan, sementara output sub-indeks mencapai angka tertinggi dalam 16 bulan. Angka-angka tersebut disusun oleh penyedia jasa informasi keuangan Markit dan dirilis oleh HSBC.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3858 seconds (0.1#10.140)