Ini Imbauan PLN Sebelum Mudik

Jum'at, 25 Juli 2014 - 15:13 WIB
Ini Imbauan PLN Sebelum Mudik
Ini Imbauan PLN Sebelum Mudik
A A A
DEPOK - PT PLN (persero) mengimbau masyarakat sebelum melakukan kegiatan mudik Lebaran untuk memastikan bahwa kondisi listrik dalam keadaan aman.

"Sebelum meninggalkan rumah untuk mudik, pastikam dengan teliti lagi seluruh peralatan listrik dan peralatan elektronik sudah dalam kondisi aman," kata Direktur Utama Nur Pamudji di Depok, Jumat (25/7/2014).

Menurutnya, memastikan kondisi kemananan listrik guna menghindari arus pendek atau korsleting atau hal lain yang tentunya tidak diinginkan. "Sebaiknya semua lampu penerangan yang tidak digunakan dimatikan," ujar Nur.

Dia menjelaskan, sebelum mudik masyarakat sebaiknya menyambut steker alat listrik dari stop kontaknya, steker AC juga dilepas dari stop kontak.

Kemudian, off-kan MCB dari kotak sekering utama, kecuali ke jurusan yang perlu hidup (kulkas dan lampu teras). Lalu, untuk pelanggan listrik pintar (listrik prabayar), pastikan sisa token masih cukup

Sementara, untuk segala jenis layanan dan pengaduan listrik PLN, pelanggan dapat menghubungi contact center PLN 123 melalui beberapa channel seperti call center (kode area) 123, website resmi PLN, bisa juga melalui email, facebook dan twitter PLN.

"PLN juga mengimbau kepada para pelanggan untuk tetap menghemat pemakaian listrik," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5105 seconds (0.1#10.140)