Angkutan Laut Lebaran Tahun Ini Lebih Baik

Rabu, 06 Agustus 2014 - 14:32 WIB
Angkutan Laut Lebaran Tahun Ini Lebih Baik
Angkutan Laut Lebaran Tahun Ini Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Angkutan Laut Kementerian Perhubungan, Bobby R Mamahit menjelaskan, untuk transportasi laut sewaktu Lebaran 2014 lebih baik dari tahun lalu. Bobby melihat dari segi jumlah yang terangkut, kelancaran, dan kuota yang tidak berlebihan.

"Alhamdulillah Tuhan melindungi, kecelakaan tidak terlalu banyak, yang roda dua animonya cukup besar untuk diangkut ke kapal laut, tidak ada hal-hal yang signifikan yang mengganggu kelancaraan angkutan Lebaran," ungkap dia di Kantor Kementrian Perhubungan Jakarta, Rabu (6/8/2014).

Bobby mengatakan, peningkatannya mencapai sekitar 3%. Jika dibandingkan dengan kendaraan bermotor, ada sekitar 150%. "Tahun lalu cuma 3.500 tahun ini 6.000. Ada 6.200 motor yang diangkut dengan angkutan laut," ujar dia.

Untuk titik-titik penyebrangannya sendiri paling banyak Bobby mengungkapkan ada di wilayah Tanjung Priok-Semarang. Roda dua diangkut hingga Semarang dan hal itu akan membantu bagi pemudik yang mau ke Jawa timur dan Jawa bagian Selatan.

"Untuk Jawa-Sumatera dan Jawa-Bali, itu normal, kita bersyukur lancar, dari Merak Bakauheni sama Ketapang-Gili Manuk lancar.
Alhamdulillah ya, karena meski beberapa saat cuaca tidak mendukung tapi ternyata selamat. Cuaca minggu ini memang agak tidak bersahabat, tapi alhamdulillah sudah pada kembali semua," ungkap dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5075 seconds (0.1#10.140)