Trimegah Gelar Edukasi Literasi Keuangan

Minggu, 10 Agustus 2014 - 12:48 WIB
Trimegah Gelar Edukasi Literasi Keuangan
Trimegah Gelar Edukasi Literasi Keuangan
A A A
JAKARTA - Memperingati 24 tahun kehadirannya di pasar modal Indonesia, PT Trimegah Securities Tbk dan anak perusahaannya PT Trimegah Asset Management menggelar kegiatan bertajuk "Trimegah Family Run".

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Trimegah secara reguler memberikan kuliah pasar modal di perguruan tinggi, seminar, kelas edukasi kepada masyarakat termasuk kelompok-kelompok profesi, dan edukasi bersama asosiasi di pasar modal.

Oleh karena itu, selain kegiatan fun run yang melibatkan karyawan dan keluarganya di car free day area, Trimegah juga menyelenggarakan kegiatan edukasi mengenai literasi keuangan dan financial check up di booth Trimegah yang berlokasi di depan Plaza FX Senayan.

Di lokasi tersebut, masyarakat juga bisa memperoleh berbagai informasi mengenai produk-produk reksa dana yang dikelola oleh Trimegah Asset Management dan mendapatkan penjelasan mengenai transaksi saham melalui sistem online trading.

Direktur Utama Trimegah Securities Stephanus Turangan menjelaskan, Trimegah akan terus berupaya mendorong partisipasi dan akses lebih besar masyarakat Indonesia terhadap produk-produk di pasar modal.

"Melalui edukasi yang berkelanjutan, pemahaman masyarakat terhadap pasar modal akan terus meningkat. Kami memiliki komitmen yang sama dengan regulator dan stakeholder pasar modal lainnya untuk menjadikan pasar modal kita sebagai bagian dari pendorong utama ekonomi Indonesia," jelas Stephanus di Jakarta, Minggu (10/8/2014).

Stephanus menambahkan, selain mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam edukasi literasi keuangan, berbagai kegiatan tersebut juga sejalan dengan misi baru Trimegah yang telah diluncurkan pada awal tahun 2014, yaitu “Educate and create wealth for the community through unique and professional investment experience.”

Dia melanjutkan, Trimegah hingga akhir Juli 2014 telah memiliki jaringan sebanyak 20 cabang di 15 kota di Indonesia. Saat ini, Trimegah Securities memiliki lebih dari 10 ribu rekening efek, baik ritel maupun institusi.

Sementara itu, saat ini Trimegah Asset Management memiliki dana kelolaan sekitar Rp4,5 triliun. Direktur Utama Trimegah Asset Management Denny Thaher mengatakan bahwa meningkatnya jumlah penduduk kelas menengah dan struktur demografi Indonesia yang didominasi oleh penduduk usia produktif merupakan potensi yang sangat besar bagi pengembangan pasar modal.

Oleh karena itu, dengan memberikan kemudahan, akses yang lebih mudah dan risiko investasi yang terukur, Trimegah Asset Management optimistis reksa dana akan menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)