Dahlan Akui Dirut Pertamina Mundur

Senin, 18 Agustus 2014 - 11:00 WIB
Dahlan Akui Dirut Pertamina Mundur
Dahlan Akui Dirut Pertamina Mundur
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akhirnya mengakui bahwa Direktur Utama (Dirut) Pertamina Karen Agustiawan mengundurkan diri dari jabatan yang sudah diembannya selama hampir enam tahun.

"Bahwa Dirut Pertamina mengundurkan diri, dan sebetulnya Ibu Karen (Dirut Pertamina) sudah berkali-kali minta mengundurkan diri kepada saya, tapi saya tolak dan selalu saya pertahankan," ujar dia di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/8/2014).

Dia menceritakan, saat masa jabatan Dirut Pertamina habis tahun lalu, Dahlan juga menahan dan memperpanjang masa jabatan Karen. Dia beralasan, perusahaan besar seperti Pertamina memerlukan masa jabatan direksi yang cukup panjang.

"Kalau sering terjadi pergantian pimpinan, perusahaan tidak stabil. Pertamina itu terkenal sering ganti Dirut Pertamina. Bu Karen ini termasuk Dirut terlama sejak reformasi," imbuhnya.

Menurutnya, sebelum Karen menjabat sebagai Dirut Pertamina, ada dirut lain yang hanya beberapa bulan sudah mengundurkan diri. Karen dinilai sebagai dirut dengan masa jabatan terlama.

"Dulu ada dirut yang beberapa bulan ganti lagi. Beberapa bulan ganti lagi. Bu Karen ini sudah 5 tahun penuh ditambah hari ini sudah 6 tahun kurang sedikit, sehingga saya ingin perusahaan supaya stabil," pungkas dia.

Sekedar informasi, pemilik nama lengkap Galaila Karen Agustiawan ini telah menjabat sebagai orang nomor satu di BUMN minyak dan gas (migas) tersebut sejak Februari 2009, menggantikan Ari Soemarno.

Sebelum menjabat sebagai Dirut Pertamina, Karen menduduki posisi sebagai Direktur Hulu Pertamina sejak 2008 dan Staf Ahli Dirut bidang Hulu Pertamina sejak Desember 2006.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8318 seconds (0.1#10.140)