Pemerintah Siapkan 100 Ribu Posisi CPNS

Rabu, 20 Agustus 2014 - 17:24 WIB
Pemerintah Siapkan 100 Ribu Posisi CPNS
Pemerintah Siapkan 100 Ribu Posisi CPNS
A A A
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memperkirakan untuk jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini mencapai jutaan orang. Perkiraan tersebut luber dari formasi yang disiapkan pemerintah yang sebanyak 100 ribu orang.

Deputi SDM KemenPAN-RB, Setiawan mengatakan, pendaftar CPNS tersebut paling banyak mendaftarkan dirinya untuk formasi di Kementerian Keuangan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Formasi terbanyak di Kementerian Keuangan dan Kemendikbud. Karena memang kita butuh banyak untuk dua posisi itu" ujarnya di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Menurutnya, pihaknya memang sengaja memberikan jumlah kuota lebih untuk pendaftaran CPNS di Kementerian Keuangan lantaran kaitannya dengan kebutuhan negara atau pajak. Untuk Kemendibud karena Indonesia butuh dosen-dosen profesional, yang dinilai saat ini masih minim.

Tidak hanya itu, tahun ini pemerintah juga mengalokasikan pendaftar CPNS khusus, untuk putra-putri yang berprestasi.

"Alokasi khusus ada 1.865 untuk di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pendaftar bisa berasal dari perguruan tinggi negeri atau swasta yang terakreditasi A dan mempunyai IPK secara cumlaude," jelas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7579 seconds (0.1#10.140)