Pengguna CIMB Clicks Tumbuh 29,8%

Senin, 25 Agustus 2014 - 20:59 WIB
Pengguna CIMB Clicks Tumbuh 29,8%
Pengguna CIMB Clicks Tumbuh 29,8%
A A A
JAKARTA - Kenyamanan, kemudahan serta tersedianya beragam fitur transaksi internet banking PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), menjadi daya tarik bagi pengguna layanan yang dikenal dengan nama CIMB Clicks.

Penghematan dari sisi waktu dan tenaga, juga dapat dirasakan pengguna karena transaksi melalui CIMB Clicks jelas bebas antrian, dan dapat dilakukan dari mana saja dan kapan saja, termasuk di waktu luang, sepanjang pengguna dapat terhubung dengan jaringan internet.

Tak heran, pengguna CIMB Clicks pun terus mengalami peningkatan dari waktu ke waktu.

Per 30 Juni 2014, jumlah pengguna CIMB Clicks meningkat 29,8% menjadi 888 ribu pengguna, dengan rata-rata jumlah peningkatan transaksi sebesar 28,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Head of Branch & Branchless Banking CIMB Niaga Budiman Poedjirahardjo mengatakan, CIMB Clicks dinilai mampu memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi dengan beragam kelebihannya.

Beberapa diantaranya, kelengkapan dan kemudahan akses layanan transaksi multipayment (pembayaran tagihan Telkom dan listrik, pembayaran kartu kredit, dan asuransi), isi ulang pra bayar, hingga transfer ke bank manapun secara realtime transfer.

“Khusus transaksi transfer dana, nasabah cukup memasukkan nomor rekening serta bank penerima, selanjutnya nama penerima dana akan langsung muncul secara otomatis. Dana pun diterima saat itu juga,” ujarnya di Jakarta, Senin (25/8/2014).

CIMB Niaga juga telah menggandeng perusahaan jasa pengiriman uang, Western Union untuk penerimaan dan pengiriman uang ke seluruh penjuru dunia, melalui CIMB Clicks.

Ini berarti, akses kirim dan terima uang melalui CIMB Clicks terbuka tidak hanya untuk rekening bank di seluruh dunia, tetapi juga 19 ribu lebih agen Western Union di Indonesia dan 494 ribu lokasi ritel di 200 negara dan kawasan.

Faktor keamanan, lanjut Budiman, juga menjadi perhatian penting di CIMB Clicks. Sebelum melakukan transaksi pembayaran maupun transfer dana, nasabah akan dikirimkan kode keamanan (mPin) ke nomor ponsel yang telah terdaftar.

Sistem akan kembali meminta untuk memasukkan kode keamanan tersebut, sebelum transaksi bisa dilanjutkan. Dengan pengamanan ganda, tentunya akan meminimalisir risiko yang tidak diharapkan terjadi.

Menurut Budiman, fitur keamanan lainnya yang telah dikembangkan dalam CIMB Clicks adalah fitur E-Notifikasi. E-Notifikasi adalah fitur pendaftaran untuk SMS notifikasi yang ada di CIMB Clicks, dimana nasabah dapat menerima notifikasi untuk transaksi yang terjadi pada rekening nasabah yang didaftarkan E-Notifikasi.

Selain kelebihan di atas, faktor lainnya yang menjadi atribut penting dalam layanan internet banking, juga bisa ditemui di CIMB Clicks.

“Sebut saja kemudahan dan kecepatan dalam hal akses internet banking; ketersediaan dan kemudahan akses layanan informasi (informasi rekening, biaya transaksi, suku bunga, dan lainnya); ketersediaan dan kemudahan akses menu Help (memiliki fitur yang lengkap, informatif, dan mudah dimengerti); sampai tampilan aplikasi yang user friendly, dan kemudahan serta kecepatan melakukan registrasi melalui internet dengan terlebih dahulu mendaftarkan nomor ponsel di ATM maupun di kantor cabang CIMB Niaga,” terangnya.

Selain itu, nasabah kartu kredit CIMB Niaga juga dapat mengakses sejumlah informasi melalui CIMB Clicks seperti total tagihan, sisa kredit yang tersedia, jatuh tempo pembayaran, pemakaian terakhir, serta total rewards point, secara mudah dan praktis.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8045 seconds (0.1#10.140)