FAO Dorong Budidaya Ikan di Kawasan Asia Pasifik

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 11:12 WIB
FAO Dorong Budidaya Ikan di Kawasan Asia Pasifik
FAO Dorong Budidaya Ikan di Kawasan Asia Pasifik
A A A
BANGKOK - Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) melaporkan enam negara di kawasan Asia Pasifik, konsumen terbesar produk ikan di dunia, tengah menyusun rencana kerja intensifikasi budidaya perikanan yang berkelanjutan blue growth.

Dilansir dari Scoop, Jumat (3/10/2014), pada kegiatan itu perwakilan dari pemerintah Bangladesh, Indonesia, Filipina, Sri Lanka, Timor-Leste dan Vietnam bekerja sama dengan ahli perikanan dan akuakultur global-regional FAO.

Hal ini dalam upaya pengembangan inisiatif FAO untuk meningkatkan produksi perikanan budidaya yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan melalui program pertumbuhan biru (blue growth).

"Pertumbuhan PDB dan urbanisasi yang cepat di Asia Pasifik mengakibatkan perubahan yang cepat pula dalam kebiasaan makan," kata Hiroyuki Konuma, asisten direktur jenderal dan perwakilan regional FAO untuk Asia Pasifik.

"Hal ini mengakibatkan meningkatnya permintaan makanan bernilai tinggi kaya protein, seperti daging dan ikan," terangnya.

FAO memprediksi bahwa peningkatan permintaan akan terus berlanjut di masa yang akan datang sebagai perubahan sosial ekonomi dan peningkatan urbanisasi tetap bertahan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8393 seconds (0.1#10.140)