BRI: Uji Coba Hari Ini Sasar 100 PKH

Rabu, 08 Oktober 2014 - 15:54 WIB
BRI: Uji Coba Hari Ini Sasar 100 PKH
BRI: Uji Coba Hari Ini Sasar 100 PKH
A A A
JAKARTA - Executive Vice President E-Banking Division Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Imam Subowo mengatakan, untuk uji coba Program Keluarga Harapan (PKH) hari ini, ada 100 PKH yang menjadi sasaran.

"Saat uji coba hari ini ada 100 PKH. Nanti kalau dilihat dari sisi yang enggak diuji coba, nantinya enggak akan ada batasan, tergantung berapa orang yang mau datang," ungkap dia saat acara uji coba PKH menggunakan e-cash di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (8/10/2014).

Imam menjelaskan, dalam hal ini ada sesuatu yang menarik dari agen yang ditunjuk BRI dalam menyalurkan dana bantuan ke masyarakat.

"Menariknya ini, agen ini enggak hanya menyalurkan PKH aja, tapi mereka punya nama. Namanya agen BriLing, yang bisa untuk pembayaran-pembayaran listrik, beli pulsa dan macem-macem. Terus mereka pakai mini ATM," ujar dia.

Imam menambahkan, dalam mini ATM itu, seluruh fitur yang ada di ATM disuntikan ke mini ATM tersebut. "Bedanya di ATM bisa ambil uang tunai, kalau ke sini (agen) bisa ambil tunai dan bisa bayar macam-macam," ujarnya.

(Baca: PKH Diharapkan Tingkatkan Pengguna Jasa Keuangan)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9144 seconds (0.1#10.140)