Pameran Dagang Sulsel Targetkan Transaksi Rp50 M

Kamis, 09 Oktober 2014 - 17:59 WIB
Pameran Dagang Sulsel Targetkan Transaksi Rp50 M
Pameran Dagang Sulsel Targetkan Transaksi Rp50 M
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) segera menggelar pameran dagang untuk mengakomodir para pelaku usaha lokal, budaya maupun penggiat usaha kreatif di Sulsel.

Acara yang akan dilakukan pada Oktober di Celebes Convention Center (CCC) ini, dikemas dalam Pekan Raya Sulsel (Sulsel).

Dengan menghadirkan beragam keunggulan lokal yang diharapkan membawa Sulsel menjadi pusat perdagangan di kawasan Indonesia Timur.

Kegiatan tersebut dihelat hasil kerja sama Pemprov Sulsel melalui Badan Kerja samaPenanaman Modal (BKPMD) dengan PT Wahyu Promo Citra selaku event organizer mulai 10-19 Oktober 2014 di CCC.

Direktur PT Wahyu Promo Citra Syukur Sakka mengatakan, pameran yang digelar akan menghadirkan 200 stand dan 80 perusahaan swasta dan BUMN di luar kuliner dengan latar belakang usaha berbeda.

Selain itu, juga dilengkapi ragam stan asal luar Sulsel yang ikut meramaikan event yang untuk pertama kalinya digelar.

"Kegiatan ini menargetkan 150 ribu pengunjung selama sembilan hari dengan target transaksi Rp50 miliar. Di dalamnya akan terjadi transaski antara pebisnis dengan pebisnis maupun dengan konsumen langsung," katanya, Kamis (9/10/2014).

Dia menjelaskan, optimisme capaian target bisa diraih didukung dengan hadirnya stan dari luar Sulsel yang memastikan diri ikut andil. Di antaranya dari Kalimantan, pulau Sulawesi lainnya dan Jawa.

"Di sini akan dipamerkan multiproduk, edutainment, forum bisnis dan festival budaya Bugis, Makassar, Toraja serta Mandar dan ragam kuliner yang dirancang dalam bentuk one stop shopping," tutur Syukur.

Makassar dipilih untuk kegiatan ini, karena pertumbuhan ekonomi sangat pesat, bahkan di atas nasional yang menandakan jika potensi penjualan juga menjanjikan.

Syukur menambahkan, pameran ini dipastikan akan berbeda dari pameran yang ada. Karena, pengunjung akan menemukan ragam tematik produk yang didalamnya dapat terjadi transaksi antar pengunjung dengan B to B dan B to C.

"Dipameran ini juga akan ada diskon 70% untuk pembelian berbagai produk menarik yang dipamerkan. Sehingga sangat sayang jika tidak dimanfaatkan event tersebut," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6063 seconds (0.1#10.140)