Dorong Pemulihan Pasca Pandemi, HIPWI dan FKPPI Kolaborasi Gelar Pameran UMKM

Jum'at, 13 Januari 2023 - 21:17 WIB
loading...
Dorong Pemulihan Pasca Pandemi, HIPWI dan FKPPI Kolaborasi Gelar Pameran UMKM
FKPPI kolaborasi dengan HIPWI akan menggelar pameran UMKM bertajuk Gerak Kreatif UMKM. FOTO/MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Forum Komunikasi Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) kolaborasi dengan Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta Indonesia (HIPWI) akan menggelar pameran usaha kecil dan menengah (UMKM) bertajuk Gerak Kreatif UMKM. Kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada 20 – 22 Januari 2023, di Senayan Park (SPARK), Jakarta.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi acuan pengusaha dan wirausahawan untuk dapat bersamasama bangkit dan menjadi lebih kuat dan tangguh dalam menjalani kegiatan bisnis dan kewirausahan," ujar Ketua Umum HIPWI FKPPI Toro Sudarmadi saat konferensi pers, di Sultan Residence, Jakarta, Jumat (13/1/2023).



Dia mengatakan kegiatan tersebut ditargetkan dapat mengakselerasi pertumbuhan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia. Kegiatan ini merupakan yang perdana dilakukan oleh FKPPI untuk memberikan wadah terhadap para pengusaha yang tergabung didalamnya menggaet pasar lokal.

Ketua Panitia Penyelenggara Gerak Kreatif UMKM Greez Numberi menambahkan, hingga saat ini tercatat sudah ada 64 UMKM yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Terdiri dari 22 tenant di isi oleh Food and Beverage, 10 tenant dari komunitas tanaman hias dan sisanya tenant dari apparel (pakaian). "Sampai saat ini 64 sudah ada Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Jawa Barat, hingga Papua Barat, mereka antusias sangat mengisi booth tenant ini," sambungnya.

Greez menambah acara tersebut juga akan dihadiri oleh KemenKopUKM, Kementrian Perindustrian, LKPP, serta beberapa Perusahan E-commerce, Investor, Perbankan, Penggiat bisnis, Kolaborator, dengan target kehadiran Fisik lebih dari 1000 orang.
Melalui kegiatan tersebut, diharapkan mampu meningkatkan penjualan pelaku UMKM, meningkatkan kemampuan dan kompetensi usaha, menciptakan pasar dan pelanggan setia usaha, hingga memperluas jaringan dan berupaya memasuki pasar internasional.



Selain itu dengan dilibatkannya pihak pemerintah, bida menciptakan kerjasama dan berkolaborasi dalam Industri Usaha Kecil dan Menengah, serta bisa berkolaborasi dengan E-commerce untuk membantu meningkatkan penjualan secara online. "Mengajak HIPWI FKPPI dan KB FKPPI Bersama -sama membangkitkan kembali kegiatan usaha kecil dan menengah setelah pandemi covid-19," pungkasnya.

Selain pameran UMKM, acara yang mengusung Tema “Kolaborasi Jagoan Lokal” itu iuya disertai dengan kegiatan sosial donor darah, Talk Show, Bazaar Produk, Live Music, kompetisi line dance, mini konser anak kolong dan pagelaran Budaya Indonesia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)