Ajak 1.420 Anak Tanralili Lestarikan Budaya dan Perbaiki Gizi

Sabtu, 11 Oktober 2014 - 13:42 WIB
Ajak 1.420 Anak Tanralili...
Ajak 1.420 Anak Tanralili Lestarikan Budaya dan Perbaiki Gizi
A A A
MAROS - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) bekerja sama dengan Kostrad Briggif LINUD 3/Kariango, Maros mengadakan kampanye Gizi JAPFA4Kids.

Kurang lebih 1.420 anak murid memenuhi Aula Kostrad Linud 3 Kariango mengikuti rangkaian acara. Mulai dari tarian budaya setempat, turnamen catur hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

“Sangat penting bagi anak-anak untuk mencintai budaya mereka, Gebyar budaya ini kami laksanakan untuk mengajak anak-anak mengenali tradisi dan budaya mereka.” ujar R. Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relation JAPFA.

Seluruh peserta termasuk 115 guru, mendapatkan paket gizi yang berisikan; 3 buah susu kemasan, 2 buah kemasan sosis siap makan, dua buah buku cerita berjudul “Aku & diriku” dan “4 Sehat 5 Sempurna, serta satu buah alat tulis sekolah.

“Selain mengajak anak-anak untuk mencintai Indonesia, JAPFA juga mempersiapkan anak-anak untuk masa depan Indonesia dengan membekali mereka akan kesadaran dan pengetahuan pentingnya asupan gizi seimbang dan gaya hidup bersih dan sehat.” lanjut Artsanti.

Rangkaian Kampanye Gizi berlangsung dua hari, 9-10 Oktober 2014. Hari pertama diadakan pelatihan bagi kesembilan sekolah peserta. Seluruh guru dan karyawan sekolah diikutsertakan dalam Pelatihan Manajemen Tata Kelola Sekolah yang berbasis sistem 5S yang diadaptasi dari Jepang.

Sementara murid-murid terpilih dari masing-masing sekolah sepanjang jalan Jl. Poros Kariango, Kec. Tanralili, Kab. Maros, Prop. Sulawesi Selatan, mendapatkan pelatihan dokter kecil. Yang nantinya memampukan mereka untuk menjadi teladan dan agen perubahan di lingkungannya.

Dalam pelatihan Dokter Kecil, murid-murid mendapatkan materi terkait karakter baik, gizi seimbang, perilaku hidup bersih dan sehat, dan pertolongan pertama pada kecelakaan.

Keduanya bertujuan untuk menciptakan lingkungan, sekolah maupun tempat tinggal, yang lebih bersih dan sehat. Pada hari pertama diadakan juga lomba memasak untuk anak-anak, membuat sebuah kudapan tradisional yang kaya akan gizi.

JAPFA sendiri telah hadir di Maros sebelumnya pada 2008, dan terus membekali anak Indonesia melalui kegiatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids di seluruh Indonesia.

Hingga kini sebanyak 472 sekolah 90.118 siswa, 5.110 guru telah dibina oleh perusahaan yang bergerak di bidang agrobisnis ini. Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan, dan produksi vaksin hewan.

JAPFA berkomitmen untuk mewujudkan motto perusahaanya “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama” melalui berbagai kegiatan kepedulian sosial di sekitar lokasi usahanya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0709 seconds (0.1#10.140)