Warga Malaysia Hobi Berbelanja di Factory Outlet Bandung

Rabu, 15 Oktober 2014 - 15:36 WIB
Warga Malaysia Hobi Berbelanja di Factory Outlet Bandung
Warga Malaysia Hobi Berbelanja di Factory Outlet Bandung
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan mengungkapkan, warga Malaysia hobi berbelanja di factory outlet di Bandung daripada di pusar perbelajaan.

Padahal, kata dia, produk yang ada di pusat perbelanjaan saat ini tergolong lengkap dengan merek yang tidak kalah dari factory outlet.

"Orang Malaysia itu kalau belanja ke Indonesia pasti ke Bandung, lebih fokus kepada factory outlet. Padahal kan di mal-mal sudah banyak merek yang bagus-bagus," katanya di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Dia juga mengatakan, saat ini masih banyak produk dalam negeri yang belum terbang ke kancah internasional.

Selain itu, juga masih belum banyak produk dalam negeri yang masuk dalam pusat perbelanjaan.

Stefanus mengatakan, penerbitan Permendag 56/M-DAG/2014 tentang Perubahan Atas Permendag 70/M-DAG/2013 tentang Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanja dan Toko Modern, diharapkan dapat mendorong produk dalam negeri menembus pasa luar negeri.

"Penerbitan ini bisa mengamankan kami, karena dari awal kita sudah mengamankan produk dalam negeri. Kita sudah memasukan ke pusat belanja yang besar," ujarnya.

Meski sudah sedemikian rupa mengutamakan brand dalam negeri pada setiap pusat perbelanjaan, dia mengungkapkan hal tersebut masih belum membuat wisatawan luar negeri berpaling atau setidaknya produk-produk dalam negeri tersebut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4814 seconds (0.1#10.140)