Darmin Malu-malu Disebut Calon Menkeu

Kamis, 16 Oktober 2014 - 13:41 WIB
Darmin Malu-malu Disebut Calon Menkeu
Darmin Malu-malu Disebut Calon Menkeu
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution enggan menanggapi kabar dirinya akan diplot sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengaku belum mendengar kabar tersebut secara langsung. Sepertinya Darmin masih malu-malu terkait kabar tersebut. "Itu berita darimana? Enggak kok enggak seperti itu," kata dia singkat di Jakarta, Kamis (16/10/2014).

Nama Darmin muncul bersama beberapa nama lainnya untuk menempati posisi Menkeu. Misalnya, Chatib Basri, Sri Mulyani, Sofyan Djalil, dan lainnya.

Sebagai informasi, pria berusia 65 tahun itu sudah 'kenyang' di dunia keuangan dan moneter. Karier Darmin diawali dengan menjadi Direktur Utama Lembaga Pengkajian Ekonomi Masyarakat-Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Jabatan yang pernah diduduki Darmin kemudian adalah Direktur Jenderal Lembaga Keuangan, Gubernur OPEC Fund untuk Indonesia, Kepala Bapepam-LK, Direktur Jenderal Pajak, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, dan Gubernur Bank Indonesia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6365 seconds (0.1#10.140)