Indomobil-Sumitomo Bentuk JV Bidang Logistik

Kamis, 23 Oktober 2014 - 16:39 WIB
Indomobil-Sumitomo Bentuk JV Bidang Logistik
Indomobil-Sumitomo Bentuk JV Bidang Logistik
A A A
JAKARTA - PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) melalui salah satu entitas anak, PT CSM Corporatama bersama dengan Sumitomo Corporation Group membentuk perusahaan usaha patungan (joint venture/JV) di bidang logistik.

Sekretaris Perusahaan Indomobil Sukses Internasional CR Susilowati mengatakan, JV tersebut diberi nama PT Indomobil Summit Logistic. Dalam kerja sama ini, entitas anak perseroan menjadi pemegang saham mayoritas di usaha patungan tersebut.

"CSM memiliki porsi saham 60%, Sumitomo Corporation 30% dan PT Sumitomo Indonesia 10%," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (23/10/2014).

Dia menjelaskan, alasan perusahaan mengandeng Sumitomo Corporation Group adalah untuk bekerja sama dalam usaha patungan di bidang logistik demi menunjang usaha manufaktur dan menciptakan sinergi lantaran Sumitomo memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai sistem dan manajemen logistik.

Selain itu, untuk melayani kebutuhan jasa logistik yang cepat, dapat dipercaya dan berkualitas, sehingga penyerahan produk automotif kepada konsumen menjadi lebih cepat, dapat dipercaya dan memuaskan.

"Di masa depan, usaha logistik ini akan dikembangkan untuk bisa melayani perusahaan-perusahaan di luar Indomobil Group," ujarnya.

Manfaat lain dari kerja sama ini, menurut dia, dari segi efisiensi dan produktivitas akan membuka peluang bisnis yang lebih luas bagi perusahaan untuk mengembangkan usahanya, tidak hanya di wilayah Indonesia, tapi juga kawasan lainnya di Asia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5862 seconds (0.1#10.140)