Produsen Granite Tile China Bidik Pasar Jateng

Minggu, 26 Oktober 2014 - 19:09 WIB
Produsen Granite Tile China Bidik Pasar Jateng
Produsen Granite Tile China Bidik Pasar Jateng
A A A
SEMARANG - Pertumbuhan properti di Jawa Tengah (Jateng) yang pesat dan gaya hidup yang semakin tinggi dimanfaatkan produsen granite tile dari China untuk menjajaki pasar.

Supervisor Summit Granite Tile, Setiadi Wahyu Utomo mengatakan, pihaknya baru pertama kali memperkenalkan granit tile di Kota Semarang. Produk yang dipasarkan berupa lukisan dinding tiga dimensi.

“Lukisan dinding ini tahan dari noda dan goresan karena dibuat dengan menggunakan laser sehingga gambar menjadi timbul atau 3 dimensi,” katanya.

Dijelaskannya untuk harga lukisan dinding ini dijual dengan harga dikisaran mulai dari Rp150 ribu hingga Rp 2 juta per menter perseginya. Harga tersebut masih lebih murah dibandingkan dengan harga marmer. Pasar yang ingin dibidik adalah masyarakat menengah ke atas.

Setiadi menyebutkan, meski harga yang ditawarkan relatif mahal, namun pihaknya yakin dengan pertumbuhan ekonomi dan perkembangan desaian interior rumah yang berkembang pesat penjualan granit tile bisa tumbuh dengan baik.”Kami belum berbicara terget karena memang baru awal penjajakan,” ujarnya.

Menurutnya ubin berbahan granite sendiri mulai popular di tahun 2000, menggser marmer yang sebelumnya banyak dipakai di Indonesia.

“Sekarang masyarakat lebih memilih granite tile lantaran tidak seperti marmer yang mahal dan sulit dalam sisi perawatan,” imbuhnya.

Dia mengatakan, meski baru diperkenalkan, namun sudah mendapatkan respon yang cukup baik dari masyarakat.

“Masyarakat cenderung memilih granite tile dengan jenis double loading, printing, dan rasting, dibandingkan mikro kristal dan absolute stone yang lebih mahal. Ketiga jenis granite tile yang paling laris dari segi harga memang lebih murah, yakni Rp 150 ribu- Rp 1 juta,” paparnya.

Salah seorang peminat Granit Tile, Suhendro, 42, warga Semarang Barat mengaku, Granit Tile memiliki tekstur yang halus, sehingga sangat cocok untuk menjadi hiasan dinding.”Gambarnya kan tiga dimensi jadi lebih menarik,” ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6295 seconds (0.1#10.140)