Satpam Kemendag Sudah Familiar dengan Rachmat Gobel

Senin, 27 Oktober 2014 - 16:54 WIB
Satpam Kemendag Sudah...
Satpam Kemendag Sudah Familiar dengan Rachmat Gobel
A A A
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) nampaknya sudah siap menyambut kedatangan menteri baru mereka Rachmat Gobel yang nanti malam pukul 19.00 WIB, akan melakukan serah terima jabatan (sertijab) di kantor kemendag Jakarta Pusat.

Terbesit harapan yang disiratkan untuk Menteri Perdagangan yang baru periode 2014-2019 ini dari kalangan pegawai sekitar kementerian. Salah satunya adalah yang diungkapkan Solikun (52) sebagai satpam harian di kantor Kemendag.

"Ya harapan saya sih, lebih baik dalam memimpin kementerian. Perdagangan kita bisa lebih maju nantinya jika dipegang Pak Rachmat Gobel," ujar pria yang sudah berprofesi menjadi satpam di Kemendag sejak tahun 1985 ini kepada Sindonews, Senin (27/10/2014).

Ketika ditanyai soal sudah pernah bertemu dengan sosok Rachmat Gobel atau belum, Solikun mengaku hanya pernah melihat beberapa kali ketika pria tersebut bertandang ke Kemendag.

"Beliau pernah ke sini, lumayan sering lah. Namanya pengusaha kan pernah ke sini kan, ngurus-ngurus perizinan dan diskusi sama Pak Gita dan Pak Lutfi waktu itu. Ya, kurang lebih begitu," ujar dia.

Solikun juga mengungkapkan, sudah familiar dengan sosok Rachmat Gobel sebagai pengusaha produk Panasonic Indonesia. "Ya, mukanya tau lah, orangnya bulet, gede tinggi. Dan pasti pengusaha sukses Panasonic. Pasti bisa memimpin kementerian dengan baik," tandasnya.

(Baca: Hipmi Jaya Optimistis Mendag Baru Bisa Genjot Ekspor)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8646 seconds (0.1#10.140)