Bambang Tetap Lanjutkan Program Menkeu Terdahulu

Senin, 27 Oktober 2014 - 19:46 WIB
Bambang Tetap Lanjutkan Program Menkeu Terdahulu
Bambang Tetap Lanjutkan Program Menkeu Terdahulu
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengaku akan tetap melanjutkan program yang dilakukan oleh menteri terdahulunya, Chatib Basri.

"Tentunya buat saya adalah saya meneruskan pakai yang dilakukan Pak Chatib," ujar Bambang di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Lebih lanjut dia menuturkan, pengalaman yang telah dirasakannya ketika menjadi Wamenkeu saat bersama Chatib akan dijadikan pelajaran yang berharga.

"Ketika pemerintah sudah firm menaikan harga Bahan bakar Minyak (BBM), yang rapat dihadiri Pak chatib APBNP dan kenaikan harga BBM, berapa sulitnya tugas Menkeu, paling tidak pengalaman itu sangat berharga kepada saya," katanya.

Menurutnya, tantangan terbesar kedepannya adalah dirinya harus menghadapi isu tappering off, yang harus dijaga agar defisit neraca transaksi berjalan tidak terlalu besar.

"Ketika menghadapi isu tappering off, sekitar bulan Agustus BI merislis data desfisit transaksi berjalan jauh lebih besar, terjadi semacam gejolak bisa memberikan bahaya," tukas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2156 seconds (0.1#10.140)