Rachmat Gobel Berasa Mimpi Jadi Mendag

Senin, 27 Oktober 2014 - 20:38 WIB
Rachmat Gobel Berasa Mimpi Jadi Mendag
Rachmat Gobel Berasa Mimpi Jadi Mendag
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel dalam sambutan serah terima jabatan (sertijab) mengaku seperti mimpi ketika ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi menterinya beberapa waktu lalu.

Pasalnya, pengusaha sukses tersebut tidak pernah menyangka jika bakal dicatut untuk mengisi kursi Menteri Perdagangan periode 2014-2019.

"Jangankan kemarin-kemarin, hari ini saja saya masih enggak percaya. Malah sekarang saya ngomong di depan sini, agak grogi, karena tempat baru jadi agak grogi, ya salah sebut sekali-sekali enggak apa-apa ya," ujarnya dalam sambutan perdananya di kantor Kemendag, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Dia juga mengungkapkan, pagi ini ketika bangun dari tidurnya, ada sesuatu yang berbeda yang dirasa. Begitu juga ketika dibangunkan oleh sang istri untuk segera bersiap.

"Iya, istri saya bilang, 'Pah bangun yuk, cepat bersiap dan mandi, sudah jadi menteri nih sekarang'. Saya langsung melek. Saya pikir saya masih pengusaha," ujar dia lagi sambil tertawa di hadapan hadirin dan awak media.

Sertijab Menteri Perdagangan malam ini dihadiri oleh mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan istri, Mantan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi dan istri serta beberapa pejabat eselon yang turut hadir di sana.

Acara sertijab berlangsung meriah dan haru karena di akhir acara, diputar juga video kesan pesan terhadap dua mantan jagoan yang memimpin Kementerian Perdagangan tersebut.

(Baca: Rachmat Gobel Akan Tingkatkan Daya Saing Batam)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6057 seconds (0.1#10.140)