Saleh Husin Siap Lanjutkan Program Kemenperin Era SBY

Selasa, 28 Oktober 2014 - 11:38 WIB
Saleh Husin Siap Lanjutkan Program Kemenperin Era SBY
Saleh Husin Siap Lanjutkan Program Kemenperin Era SBY
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengaku siap melanjutkan program Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang telah dirancang kabinet sebelumnya, era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal tersebut diungkapkan Sales dalam sambutan serah terima jabatan (Sertijab) dengan Menperin lama MS Hidayat.

"Saya kira apa yang telah dijalankan, akan dilanjutkan bila itu memang program-program baik membuat industri kita menjadi tuan rumah di negara kita sendiri," ujarnya di Gedung Kemenperin, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Terutama, kata dia, program-program yang membuat industri di Indonesia lebih berkembang pesat. Sehingga tenaga kerja bisa terserap, dan tingkat kesejahteraan buruh semakin baik.

Bahkan, Saleh mengaku siap untuk bertemu dengan kalangan dunia usaha di manapun dan kapanpun.

"Saya siap kepada teman-teman Kadin dan pengusaha jika mau ketemu saya, saya siap baik ketemu di manapun, di warung kopi atau tengah malam pun saya siap," ujarnya.

Saleh berharap agar dapat terus meningkatkan industri yang diolah menggunakan bahan baku. Sehingga Indonesia dapat terus menciptakan produk bernilai tambah.

"Tapi yang penting bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk bangsa dan negara. Agar produk kita jadi tuan rumah di negara kita sendiri," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5720 seconds (0.1#10.140)