Ini Harapan Kadin Terhadap Saleh Husin

Selasa, 28 Oktober 2014 - 13:42 WIB
Ini Harapan Kadin Terhadap Saleh Husin
Ini Harapan Kadin Terhadap Saleh Husin
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia berharap agar Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin yang baru dilantik kemarin, bisa meneruskan program yang bagus, yang telah dirancang oleh pemerintahan sebelumnya.

"Saya kira tinggal melanjutkan. Tentu beliau barangkali ada hal khusus yang mungkin di sana sini ada perubahan. Sah-sah saja," ujar Ketua Umum Kadin, Suryo Bambang Sulisto di Gedung Kemenperin, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Menurut dia, tantangan yang akan dihadapi oleh Saleh adalah bagaimana mempercepat pertumbuhan industri, terutama yang berkenaan dengan masalah hilirisasi.

"Menyangkut industri-industri yang bisa sebagai subtitusi daripada impor, kemudian juga industri yang selama ini dominan mengenai otomotif, elektronik dan lain-lain," jelas dia.

Melalui peningkatan di berbagai industri tersebut, lanjut Suryo, pemerintah akan dapat meningkatkan ekspor yang selama ini masih melempem. Selain itu, agenda utama yang harus dilakukan pemerintah bersama pihaknya adalah mengupayakan agar defisit neraca perdagangan tidak lagi terjadi.

"Jadi nanti Kadin dengan Kemenperin dan Kemendag ini semua akan menjadi agenda utama kita bagaimana kita segera mengupayakan agar tidak ada lagi defisit neraca perdagangan," jelas dia.

Terpenting menurutnya, Kadin akan mendukung penuh segala upaya yang akan dilakukan oleh Kemenperin dan Kemendag untuk memperbaiki industri di Indonesia.

"Karena kedua ini kan pasti harus dapat bekerja secara sinergis, dan menghadapi pasar ASEAN bersama ini kan kita perlu lebih bekerja sama secara sinergis secara, saling mendukung lah," pungkas dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)