Susi: Jangan Biarkan Kekayaan Kelautan Terbengkalai

Selasa, 28 Oktober 2014 - 16:58 WIB
Susi: Jangan Biarkan Kekayaan Kelautan Terbengkalai
Susi: Jangan Biarkan Kekayaan Kelautan Terbengkalai
A A A
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan, seharusnya Indonesia tidak membiarkan natural resources (Sumber Daya Alam/SDA)-nya yang begitu besar terutama kekayaan kelautan terbengkalai begitu saja.

"70% wilayah kita kan wilayah perairan, jangan sampai diambil oleh orang lain. Karena kelautan atau kemaritiman yang kita punya adalah kedaulatan kita. Jangan sampai itu hilang," ujarnya i kantor kementerian Perekonomian Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Karena itu, bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda, bagi Susi adalah saat yang tepat untuk memulai perubahan dan terus mengemban semangat pemuda.

Baginya makna sumpah pemuda adalah merupakan salah satu seremonial dimana bangsa Indonesia harus menyatukan persepsi. Pasalnya sumpah pemuda ini tidak didapat dari satu hal yang mudah, melainkan harus menyatukan bangsa yang beragam.

"Maknanya sih mengena, tapi kurang mantab. Sumpah pemuda ya jelas harus menyatukan bangsa kita pemuda-pemudanya, yang tua juga harus punya semangat muda. Sehingga bisa berdiri di negeri sendiri," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6626 seconds (0.1#10.140)