BTN Kelola Dana Operasional Polri

Selasa, 28 Oktober 2014 - 18:19 WIB
BTN Kelola Dana Operasional Polri
BTN Kelola Dana Operasional Polri
A A A
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) bekerja sama dengan Polri dalam pengelolaan dana operasional dan layanan perbankan.

Pengembangan dana akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan anggota Polri.

Di samping itu, kerja sama juga memungkinkan dapat dimanfaatkannya produk dan jasa layanan perbankan yang dimiliki Bank BTN untuk mendukung operasional Polri.

"Ini sinergi yang dapat menguntungkan kedua belah pihak," terang Dirut Bank BTN Maryono di Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Menurutnya, ruang lingkup kerja sama meliputi pengelolaan Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dana non APBN, dana hibah, dana Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan Pengelolaan Gaji Pegawai Polri (Payroll).

Selain itu, BTN juga memfasilitasi penyaluran KPR dan Kredit Beragunan Properti lainnya bagi Pegawai Polri, Penerbitan Kartu Tanda Anggota elektronik (KTA elektronik), penempatan Kantor Layanan dan ATM pada Lingkungan Polri dan produk dan jasa perbankan lainnya.

"Kami ingin memberikan pelayanan lebih kepada Polri dan sebagai langkah awal adalah pengelolaan dana dan pemanfaatan jasa layanan perbankan. Ke depan kerja sama diharapkan masuk pada dukungan bisnis yang dapat diberikan BTN bagi pengembangan dan kesejahteraan anggota Polri," jelas dia.

Maryono menambahkan, BTN bisa saja memberikan fasilitas layanan bersifat one stop service bagi Polri. Pihaknya akan memsiapkan jika diperlukan.
Namun, saat ini memang core business Bank BTN adalah pembiayaan perumahan dan industri ikutannya.

"Sebagai pemain utama dan terbesar dalam pembiayaan perumahan di Indonesia, kami juga akan memberikan penawaran lebih kepada Polri," tegasnya.

Kerja sama ini dapat mendongkrak dana murah BTN yang diperoleh dari pengelolaan dana-dana yang dikelola Polri. Kerja sama ini juga memungkinkan BTN meningkatkan pemberian kredit baru.

Tidak menutup kemungkinan Bank BTN akan memberikan fasilitas KPR bagi para anggota Polri.

Secara historis, sudah ada hubungan kerja sama antara Polri dengan BTN dalam penyediaan rumah bagi anggota Polri.

Di samping itu, kerja sama juga berpeluang bagi BTN dalam memperoleh fee based income perusahaan.

"Kami akan dorong bagaimana anggota Polri dapat terfasilitasi kebutuhan perbankannya melalui BTN. Kita punya jaringan yang banyak dan teknologi modern untuk melakukan transaksi perbankan," jelasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)