Mal Sub-Urban Bergaya Jepang

Rabu, 05 November 2014 - 12:23 WIB
Mal Sub-Urban Bergaya Jepang
Mal Sub-Urban Bergaya Jepang
A A A
SINAR Mas Land bekerja sama dengan AEON Mall, pengembang dan operator pusat perbelanjaan terbesar di Jepang, tengah bersiap meluncurkan mal sub-urban bergaya Jepang.

Mal bergaya Jepang yang pertama di Indonesia ini bernama AEON Mall BSD City. Mal megah yang dirancang untuk mampu menampung 190 tenant tersebut dibangun di kawasan seluas 10 hektare (ha) yang terletak di BSD City. Rencananya, mal ini akan beroperasi pada Mei 2015 mendatang. Mal sub-urban tersebut akan ditempati oleh sejumlah tenant terpilih dari Jepang seperti AEON General Merchandising Store (dahulu disebut JUSCO). AEON General Merchandising Store akan menjadi tenant utama.

Di mal ini bakal ada pula tenant lainnya yang menjual barang kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, sepatu, alat-alat olahraga, musik, hobi, salon, tempat kursus, pusat kebugaran, area bermain anak-anak, serta pusat hiburan dan tempat makan. Mal setinggi empat lantai ini dilengkapi area parkir atap dan bawah tanah. Lahan parkirnya bisa menampung lebih dari 2.700 unit mobil dan 2.300 unit motor.

Manajemen Sinar Mas Land optimistis AEON Mall BSD City akan menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang unik sekaligus terbaik. Pertama kali di Indonesia ada Mal bergaya Jepang yang menyediakan beragam fasilitas serta berada di lokasi strategis karena dapat dijangkau dengan mudah dengan adanya dua pintu tol langsung yaitu Tol Pondok Indah dan Tol Kebon Jeruk.

Pengalaman yang dimiliki Sinar Mas Land memang menjadi alasan kuat untuk melakukan kerja sama ini. Tak hanya itu, Sinar Mas Land juga memiliki track record tepercaya dalam berkolaborasi dengan investor Jepang, seperti kerja sama dengan Itochu dan Sojitz. AEON Mall ingin memperkenalkan standar pelayanan terbaik ala Jepang dalam pengoperasian mal komersial.

AEON Mall BSD City diharapkan tidak hanya mampu menjadi tempat berkumpul bagi komunitas Jepang di Indonesia, terutama yang berada di selatan Jakarta, namun juga menjadi salah satu pusat kebudayaan Jepang di Indonesia, di mana bisa terjadi interaksi pertukaran budaya kedua negara. Kehadiran AEON Mall BSD City akan semakin melengkapi fasilitas perbelanjaan di BSD City.

Sebelumnya Sinar Mas Land telah mulai mengoperasikan lifestyle center pertama di Indonesia, yakni The Breeze BSD City. Kehadiran AEON Mall BSD City dan The Breeze BSD City yang memiliki konsep unik dan berbeda akan memberikan sesuatu yang baru bagi masyarakat Indonesia.

Anton c
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6225 seconds (0.1#10.140)