IKM Terbantu Adanya Great Exhibition Jakarta Timur

Rabu, 05 November 2014 - 21:08 WIB
IKM Terbantu Adanya Great Exhibition Jakarta Timur
IKM Terbantu Adanya Great Exhibition Jakarta Timur
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Timur mengadakan Great Exhibition Jakarta Timur bertempat di pusat perbelanjaan Grand Cakung, Jakarta Timur, Rabu (5/11/2014).

"Melalui acara ini kami mendorong dan memberi kesempatan kepada IKM supaya siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)," kata Wali Kota Jakarta Timur, HR Krisdianto kepada wartawan, Rabu (5/11/2014).

Pameran ini merupakan pameran Industi Kecil dan Menengah (IKM) pertama di Jakarta Timur. "Ini namanya saja yang keren, exhibition. Tapi skalanya masih belum besar. Ini akan menjadi embrio untuk eksibisi selanjutnya," kata Kepala Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Timur, Tuti Kurnia.

Sebanyak 99 kios tanpa biaya sewa dipenuhi IKM dari setiap kecamatan di Jakarta Timur. "Ke depan pun gratis. Sepanjang mereka binaan dari Sudin Perindustrian dan Energi, tidak dipungut biaya apa pun," kata Tuti.

Tuti mengatakan, acara ini didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah dan bantuan Corporate Social Responsibity (CSR) dari pusat perbelanjaan Grand Cakung. "Sekarang masih pakai APBD tapi tahun depan sudah tidak pakai APBD lagi," kata dia.

Dia berencana ke depannya akan bekerja sama dengan kecamatan untuk menggandeng pusat perbelanjaan untuk memberikan bantuan CSR. Dalam waktu dekat, kata Tuti, Sudin Perindustrian dan Energi akan membuat nota kesepahaman (MoU).

"Sebelum Grand Cakung, sudah saya coba di salah satu pusat perbelanjaan di Ciracas tapi terkendala birokrasi," kata Tuti.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8892 seconds (0.1#10.140)