Workshop UMKM Oneintwenty Movement Masuki Hari Kedua

Minggu, 09 November 2014 - 07:44 WIB
Workshop UMKM Oneintwenty Movement Masuki Hari Kedua
Workshop UMKM Oneintwenty Movement Masuki Hari Kedua
A A A
JAKARTA - Kegiatan workshop usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Oneintwenty Movement di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, memasuki hari kedua.

Seperti diketahui, acara yang diselenggarakan Sindonews bersama Yayasan Pro Indonesia Smartprenuer ini digelar selama dua hari, pada 8-9 November 2014, pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pengelolaan UMKM, dalam gerakan nasional masyarakat wirausaha Indonesia mendorong sejuta pelaku UMKM naik kelas.

Selain UMKM, kegiatan ini juga diikuti mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi. Mereka mendapatkan beasiswa untuk mengikuti workshop wirausaha Oneintwenty Movement.

Terdapat tujuh kampus yang berhak mendapatkan beasiswa workshop, di antaranya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, ESQ Business School, BSI, Bina Nusantara (Binus), President University, Prasetya Mulya, dan STMIK.

Masyarakat umum yang ingin mengikuti gerakan ini dikenakan biaya Rp500.000, dan untuk komunitas wirausaha dikenakan Rp250.000.

Sistem Bimbingan Berbeda

Sistem coaching (pembimbingan) menjadi hal yang membedakan gerakan Oneintwenty Movement dengan komunitas wirausaha lain.

Kegiatan yang dilaksanakan mengedepankan studi kasus. Di mana para wirausahawan dituntut praktik mengerjakan bisnis mereka. Peserta akan didampingi selama dua bulan dan kemudian wirausahwan terpilih akan diikutkan dalam Business Competition dengan total hadiah Rp2 miliar.

Dalam sistem coaching Oneintwenty Movement para wirausaha dapat berbagi ilmu dan pengetahuan mengenai bisnis. Kelebihan coaching, mempermudah para wirausaha memecahkan masalah dalam bisnis melalui diskusi bersama.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6727 seconds (0.1#10.140)