Hotel Baru Tumbuh Subur di Pusat Bisnis

Rabu, 12 November 2014 - 10:22 WIB
Hotel Baru Tumbuh Subur di Pusat Bisnis
Hotel Baru Tumbuh Subur di Pusat Bisnis
A A A
GELIATpertumbuhan ekonomi dalam negeri yang makin stabil membuat kegiatan pelesiran masyarakat terus meningkat.

Kebutuhan akomodasi pun tak terelakkan. Maka dari itu, beberapa pengembang besar kian gencar dalam membangun proyek hotel baru, terutama hotel ekonomi dengan tarif terjangkau serta fasilitas yang memadai. Pertumbuhan bisnis meeting , incentives , convention dan exhibition (MICE) dan jumlah pelancong kelas menengah memang telah mendorong pergerakan sektor perhotelan lebih agresif.

Seluruh pemain yang terlibat dalam sektor ini, mulai dari pengembang serta operator yang berjaringan luas baik lokal maupun internasional, berekspansi dengan mengembangkan hotel bujet. Investasi di bisnis hotel untuk segmen ekonomi dipandang lebih menguntungkan daripada di hotel berbintang empat atau lima. Kendati pertumbuhan bisnis seluruh kelas hotel saat ini positif, hotel murah lebih cepat dalam pengembalian modal dan keuntungan.

Selain itu, dalam membangun hotel ramah anggaran ini tidak harus dilengkapi dengan fasilitas macam kolam renang, restoran, gym , ruang konvensi, ataupun business center yang membutuhkan biaya tinggi. Cukup tempat tidur yang nyaman, akses internet yang murah, serta menu sarapan pagi memadai, para tamu akan betah bermalam di hotel seperti ini. Pengembang yang bermain di pasar ini salah satunya Inter Continental Hotels Group (IHG) yang baru saja meresmikan Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate.

Berbekal penambahan bangunan dengan 297 kamar, para wisatawan kini dapat memilih salah satu dari dua Holiday Inn Express hotel di Jakarta, dengan total lima hotel Holiday Inn Express di seluruh Indonesia yang terletak di jantung kota. Chief Operating Officer Asia, Timur Tengah dan Afrika (AMEA) IHG Alan Watts mengatakan, Holiday Inn Express merupakan motor pertumbuhan perusahaannya. Pihaknya membuka hotel dengan jenis ini lebih banyak dibandingkan dengan merek lain.

Rata-rata pengembang ini membuka dua hotel setiap minggunya di seluruh dunia. “Indonesia merupakan pasar yang penting dan kini merupakan rumah dari lima Hotel Holiday Inn Express di Jakarta, Bali, dan Semarang. Kami berencana menghadirkan 12 hotel lainnya dalam beberapa tahun ke depan untuk memfasilitasi lebih banyak tamu dengan pengalaman hotel yang menyenangkan dan tidak rumit ketika datang ke Indonesia untuk bekerja atau bermain,” ujarnya.

Dengan waktu tempuh sekitar 15 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate merupakan pilihan tepat pagi wisatawan yang transit di kota ini. Wisatawan pintar yang berencana berbelanja dapat menikmati Emporium Shopping Mall tepat di bawah, sementara pemburu barang murah dapat melangkah ke pusat perbelanjaan Mangga Dua yang berjarak hanya beberapa menit.

Area Pluit di sekitar hotel juga merupakan destinasi petualangan yang menarik bagi keluarga. Wisatawan muda dapat menghabiskan sepanjang hari di Taman Air Waterboom Jakarta atau Dunia Fantasi Ancol dan taman bermain, sementara para orangtua dapat berelaksasi atau berolahraga di Damai Indah Golf and Country Club.

Setelah menjelajah seharian, para tamu dapat berkendara singkat ke area Pantai Indah Kapuk yang dikenal dengan berbagai macam restoran dan kafe yang menyajikan makanan lokal dan internasional yang menggoda lidah. Holiday Inn Express dengan tepat memfasilitasi para wisatawan dengan apa yang mereka butuhkan dari sebuah hotel ber-standar internasional, tanpa embel-embel yang rumit.

Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate merupakan Hotel Holiday Inn Express ke-10 di Asia Tenggara dan kelima di Indonesia, setelah pembukaan Holiday Inn Express Semarang Simpang Lima, Holiday Inn Express Jakarta Thamrin, Holiday Inn Express Bali Kuta Square dan Holiday Inn Express Bali Raya Kuta dalam tenggat waktu 10 bulan.

Sementara, merayakan dua dekade kesuksesan Ibis Jakarta Kemayoran, hotel ekonomis ini menjalani renovasi besarbesaran untuk memberikan pengalaman menginap yang lebih berkesan kepada para tamu hotel di seluruh 130 kamar hotel tersebut, termasuk lobi, area publik, restoran, kolam renang dan fasilitas spa, dengan investasi hampir Rp6 miliar. Chief Operation Officer, Accor Malaysia, Indonesia and Singapore Gerard Guillouet menuturkan, perayaan kesuksesan 20 tahun beroperasinya Ibis Jakarta Kemayoran adalah tonggak sejarah penting bagi Accor Group di Indonesia karena hotel ini mencerminkan awal kiprah Accor beroperasi di Indonesia.

Sebagai hotel Ibis pertama di Indonesia dan di Asia, Ibis Jakarta Kemayoran menjadi tolok ukur bagi seluruh hotel Ibis yang kemudian dibuka dan tetap menjadi salah satu hotel terkemuka di segmen hotel ekonomi. “Hotel Ibis Jakarta Kemayoran terus berinovasi terhadap perubahan tren dan telah menerapkan konsep Ibis yang baru untuk mengedepankan komitmen brand Ibis. Inisiatif ini menghadirkan kenyamanan terbaik serta menyediakan kamar hotel yang nyaman dengan fasilitas lengkap berikut area lobi yang modern, semua dapat diperoleh dengan harga terjangkau,” sebutnya.

Ibis Jakarta Kemayoran memiliki lokasi yang strategis di pusat kota dan dekat dengan pusat MICE di Kemayoran, pusat perbelanjaan Mangga Dua, dan Stasiun Kereta Gambir.

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3259 seconds (0.1#10.140)