Anies Minta Dunia Usaha Berinvestasi Sektor Pendidikan

Rabu, 12 November 2014 - 18:20 WIB
Anies Minta Dunia Usaha Berinvestasi Sektor Pendidikan
Anies Minta Dunia Usaha Berinvestasi Sektor Pendidikan
A A A
JAKARTA - Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan meminta dunia usaha melirik investasi di sektor pendidikan.

Dia menuturkan, pihaknya meminta dunia usaha meningkatkan kualitas leadership para pemimpin terutama pada dunia sekolah.

"Di dunia usaha masih banyak sekali pemimpin-pemimpin yang tumbuh untuk membuat perusahaan-perusahaan untuk sukses. Kita akan hebat," ujar dia dalam acara US-Indonesia Investment Summit, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Rabu (12/11/2014).

Sebab itu, dia berharap agar sekolah-sekolah atau guru dapat diundang dan hadir di acara seperti ini. Hal ini agar mereka dapat melihat tantangan apa yang dihadapi Indonesia, dan bisa menyampaikannya kembali ke murid-muridnya.

"Sehingga mereka kembali ke sekolah menyaksikan ini buat anak-anak kita. Pendidikan itu jangan dibayangkan pemerintah memberi materi tapi pemerintah itu memfasilitasi dan mendorong dunia usaha," tambahnya.

Terlebih, lanjut Anies, pihaknya juga berencana membangun banyak SMK. Sebab itu, dirinya membutuhkan bantuan dunia usaha untuk merealisasikannya.

"Kita harus banyak bangun SMK, oleh karena itu untuk dunia usaha mari kita terlibat untuk masyarakat Indonesia membantu bukan hanya negeri tapi juga swasta dalam mendorong studi di banyak tempat," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0087 seconds (0.1#10.140)