Universitas Andalas Padang Dukung Workshop Wirausaha

Sabtu, 15 November 2014 - 11:01 WIB
Universitas Andalas Padang Dukung Workshop Wirausaha
Universitas Andalas Padang Dukung Workshop Wirausaha
A A A
PADANG - Wakil Rektor Bagian Kemahasiswaan Universitas Andalas, Aprisal mengemukakan, sebagai perguruan tinggi terbesar di Sumatera Barat pihaknya sangat mendukung kegiatan workshop kewirausahaan Oneintwenty Movement.

Menurutnya, gerakan wirausaha nasional ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Terlebih, dalam menghadapi era perdagangan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015, banyak potensi masyarakat di daerah yang belum tergali.

"Ini harus didorong semua pihak. Karena itu, kami mendukung kegiatan ini," ujar Aprisal kepada Sindonews, usai membuka workshop Oneintwenty Movement di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (15/11/2014).

Dia menuturkan, masyarakat Sumatera Barat yang memiliki kultur wirausaha membutuhkan pelatihan yang dapat mendorong usaha mereka.

"Masyarakat di sini dikenal sebagai masyarakat pedagang dan usaha, ini yang harus kita dorong. Kita harap pelaku usaha ini berkembang dan dapat bersaing," katanya.

Seperti diketahui, workshop Oneintwenty Movement merupakan kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Pro Indonesia-Smartprenuer bekerja sama dengan Sindonews.

Untuk rangkaian kegiatan workshop UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di Kota Padang, diselenggarakan selama dua hari, yakni pada 15-16 November 2014.

Kegiatan workshop lainnya diselenggarakan tujuh kota, yaitu Jakarta, Pekanbaru, Yogyakarta, Surabaya, Jambi, Palembang, dan Bandung.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3836 seconds (0.1#10.140)