Workshop UMKM di Padang Disambut Meriah Pelaku Usaha

Sabtu, 15 November 2014 - 11:55 WIB
Workshop UMKM di Padang Disambut Meriah Pelaku Usaha
Workshop UMKM di Padang Disambut Meriah Pelaku Usaha
A A A
PADANG - Workshop wirausaha Oneintwenty Movement yang diselenggarakan Yayasan Pro Indonesia-Smartprenuer bersama Sindonews, pada 15-16 November 2014, disambut meriah peserta dari UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas pengelolaan UMKM, dalam gerakan wirausaha nasional, khususnya dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

Sekitar 130 pelaku usaha mengikuti kegiatan ini. Mereka terdiri dari pelaku usaha kuliner (bakso, resoles kamboja, rendang, martabak shanghai, fashion (distro), agrobisnis (budi daya melon), dan pendidikan.

Peserta terlihat antusias berdiskusi menyelesaikan studi kasus, dan dilanjutkan praktik mengerjakan bisnis.

"Selanjutnya, para wirausahawan akan didampingi Business Coach selama dua bulan dan wirausahawan yang terpilih akan diikutkan dalam Business Competition dengan total hadiah Rp2 miliar," ujar CEO Smartpresneur-Pro Indonesia Yuszak M Yahya di Universitas Andalas, Padang, Sabtu (15/11/2014).

Menurut Yuszak, workshop ini diharapkan dapat mempermudah para wirausahawan memecahkan masalah dalam bisnis melalui diskusi bersama.

Rangkaian kegiatan workshop UMKM Oneintwenty Movement, selain diselenggarakan di Kota Padang, juga diselenggarakan di tujuh kota lain, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Palembang dan Jambi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7481 seconds (0.1#10.140)