Pemerintah Akan Percepat Pembangunan Kilang Tuban

Rabu, 19 November 2014 - 16:44 WIB
Pemerintah Akan Percepat Pembangunan Kilang Tuban
Pemerintah Akan Percepat Pembangunan Kilang Tuban
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, untuk kilang minyak yang berada di wilayah Tuban Jawa Timur, dirinya akan melakukan beberapa prioritas untuk menunggu penyelesaian pembangunan kilang tersebut.

Pasalnya, pemanfaatan kilang di Tuban tersebut tidak terselesaikan dengan baik, serikat pekerjanya kesulitan untuk operasional. Pertamina yang berjanji akan menyelesaikan, namun tak juga selesai dan tak jelas.

"Kami akan lakukan pembangunan secepatnya tangki-tangki BBM, supaya ketahanaan fuel kita meningkat. 1-2 ton saya rasa bisa kita tingkatkan dari 18 hari menjadi 30 hari," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Tadi, lanjut Sudirman, dalam diskusi bersama presiden, jika perlu di awal-awal, sambil menunggu pembangunan kilang, bisa menyewa dahulu untuk kilang. "Jadi yang bisa disewa kita sewa. Yang penting ketahanan minyak kita bisa lebih panjang," ujarnya.

Kemudian, tambahnya, mengoptimalisasi, memodernisasi kilang-kilang yang ada termasuk mengidentifikasi di dalamnya jika ada kapasitas yang menganggur, bisa dimaksimalkan.

"Yang di Tuban itu, harus kita selesaikan secepatnya. Ini sudah berlarut-larut soalnya. Nanti saya akan bicara dengan Menteri BUMN dan Menkeu, karena masalah utang piutangnya yang harus selesai, dan harus dimanfaatkan," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5417 seconds (0.1#10.140)