Bank Muamalat-Manulife Kerja Sama Bancassurance

Kamis, 20 November 2014 - 07:01 WIB
Bank Muamalat-Manulife Kerja Sama Bancassurance
Bank Muamalat-Manulife Kerja Sama Bancassurance
A A A
JAKARTA - Bank Muamalat dan Manulife Indonesia menjalinan kemitraan strategis untuk memasarkan produk-produk bancassurance yang berbasiskan syariah.

Kemitraan ini memberikan akses produk-produk perlindungan dan investasi berkelas dunia kepada lebih dari 4 juta nasabah Bank Muamalat.

Presiden Direktur Bank Muamalat Endy PR Abdurrahman mengatakan, dengan adanya kemitraan ini akan memperdalam hubungan Bank Muamalat dengan para nasabahnya serta memperluas kemampuan Bank Muamalat untuk menyediakan perlindungan bagi mereka.

"Kolaborasi yang saling melengkapi dan menguntungkan antara Muamalat dengan Manulife ini sangat baik. Pengalaman Manulife yang berdiri di Kanada dan berkembang di AS dan Asia, bisa bermanfaat untuk nasabah Muamalat," kata Endy dalam acara MoU antara PT Manulife Indonesia dengan Bank Muamalat di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Sebagai bank berbasis syariah yang pertama di Indonesia, Bank Muamalat tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan yang tunduk pada aturan-aturan syariah bagi para nasabah. Tetapi juga dapat diakses dengan baik oleh seluruh masyarakat, termasuk yang ada di pelosok nusantara.

Menurut Endy, kemitraan ini dipastikan membuka peluang bisnis yang jauh lebih besar bagi Bank Muamalat. Dia mengungkap, tingkat kepercayaan nasabah kepada Bank Muamalat yang terus menguat menjadikan Bank Muamalat tumbuh dan berkembang sepesat saat ini. Pihaknya ingin terus memberikan manfaat lebih kepada para nasabah dengan memberikan perlindungan asuransi.

"Tujuan besarnya ialah untuk memberikan kepastian yang lebih baik bagi perencanaan keuangan nasabah. Kerjasama ini merupakan hal penting bagi kami dan sejalan dengan semangat Bank Muamalat untuk selalu inovatif dan memaksimalkan nilai bagi stakeholders,” pungkas dia.

Dalam kesempatan yang sama, CEO & President Director Manulife Indonesia Chris Bendl menuturkan, pihaknya sangat gembira akan kemitraan ini.

Dengan kerja sama ini, artinya Manulife bisa memperluas jangkauan melalui Bank Muamalat. "Melalui kerja sama ini, nasabah Bank Muamalat dapat memperoleh produk asuransi jiwa syariah," tukas dia.

Menurutnya, front Liners di kantor-kantor Bank Muamalat akan membantu mereferensikan nasabah kepada financial specialist dari Manulife yang selanjutnya akan memberikan penjelasan mengenai produk dan konsultasi hingga proses penutupan polis.

Selain itu, lanjut dia, nasabah juga dapat memperoleh penawaran produk Asuransi jiwa syariah melalui telepon, yang dilakukan oleh petugas Tele Sales Officer dari Bank Muamalat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)