FIFGROUP Berharap Jadi Teladan dalam Kegiatan CSR

Jum'at, 28 November 2014 - 18:45 WIB
FIFGROUP Berharap Jadi...
FIFGROUP Berharap Jadi Teladan dalam Kegiatan CSR
A A A
JAKARTA - PT Federal International Finance atau FIFGROUP berharap menjadi teladan bagi perusahaan lain dalam kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Presiden Direktur sekaligus CEO FIFGROUP, Suhartono mengemukakan, selain fokus pada bisnis pembiayaan, perusahaan memiliki serangkaian kegiatan CSR yang bertujuan membawa masyarakat Indonesia ke era better life, better future.

Ada empat pilar utama dalam kegiatan tanggung jawab sosial FIFGROUP, yakni pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, bidang kesehatan, dan bidang lingkungan.

"Seluruh kegiatan CSR FIFGROUP secara rutin dilakukan di seluruh kantor cabang di seluruh Indonesia. Salah satunya di bidang lingkungan. Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan ini menjadi teladan bagi perusahaan lain," ujar Suhartono kepada Sindonews usai peresmian pembangunan Taman Pelepah Indah di Kelapa Gading, Jakarta Utara, baru-baru ini.

Dia mengungkapkan untuk kegiatan tanggung jawab sosial tahun ini dana yang dikeluarkan perusahaan sebesar Rp7-10 miliar. "Sampai bulan November, dana CSR yang telah kami keluarkan sebesar Rp6,3 miliar," katanya.

Kegiatan sosial yang baru dilaksanakan FIFGROUP, adalah membangun taman paru-paru kota di Taman Pelepah Indah, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Program ini dilakukan bekerja sama dengan Asuransi Astra Buana (AAB).

Sebelumnya, FIFGROUP juga melaksanakan kegiatan CSR program bantuan pendidikan, yakni pembangunan perpustakaan, penyediaan buku-buku bacaan, meja dan kursi serta majalah dinding digital untuk SMK Multistudi High School di Batam, Kepulauan Riau.

Bantuan pendidikan senilai Rp100 juta diserahkan langsung Presiden Direktur-CEO FIFGROUP kepada Yayasan Manunggal Citra Saya yang menaungi SMK Multistudi High School.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)