Metland Raih Kredit dari Mandiri Rp415 M

Senin, 01 Desember 2014 - 14:58 WIB
Metland Raih Kredit dari Mandiri Rp415 M
Metland Raih Kredit dari Mandiri Rp415 M
A A A
JAKARTA - PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland meraih fasilitas kredit dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) senilai total Rp415 miliar.

Fasilitas kredit ini akan digunakan untuk mendukung kebutuhan belanja modal Metland di 2015, seperti untuk mendukung pembangunan Metropolitan Mall Cileungsi, Bogor.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Fransisca Nelwan Mok mengatakan, fasilitas kredit tersebut akan dialokasikan kepada PT Metropolitan Land senilai Rp150 miliar, berupa pinjaman transaksi khusus dan tambahan kredit modal kerja senilai Rp100 miliar.

"Dengan penambahan limit fasilitas kredit modal kerja tersebut, maka total kredit modal kerja yang disiapkan Bank Mandiri untuk Metland menjadi Rp300 miliar," kata Fransisca di Jakarta, Senin (1/12/2014).

Selain itu, alokasi kredit juga diberikan kepada anak usaha Metland, PT Metropolitan Karyadeka Development (MKD) dalam bentuk pinjaman transaksi khusus senilai Rp140 miliar dan kredit modal kerja Rp25 miliar.

Menurutnya, pinjaman ini akan digunakan untuk mendukung pembangunan kawasan residence Metland West City di Cipondoh, Tangerang.

Dia memaparkan, fasilitas kredit tersebut merupakan salah satu realisasi komitmen Bank Mandiri dalam mendukung pengembangan bisnis Metland.

Selama ini, Mandiri telah bekerja sama dengan Metland untuk mendukung proyek-proyek residensial maupun komersial.

“Kami berharap dukungan kami dapat membantu Metland dalam meningkatkan kapasitas bisnisnya, sehingga proyek-proyek properti yang dikembangkan oleh perseroan dapat memberikan nilai tambah yang lebih baik bagi perekonomian nasional,” papar Fransisca.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8167 seconds (0.1#10.140)