Workshop Oneintwenty Diimplementasikan Secara Riil

Minggu, 07 Desember 2014 - 13:55 WIB
Workshop Oneintwenty Diimplementasikan Secara Riil
Workshop Oneintwenty Diimplementasikan Secara Riil
A A A
YOGYAKARTA - Business Coach Oneintwenty Movement Yogyakarta, Himawan Adhi mengemukakan, acara workshop Oneintwenty Movement tidak hanya kegiatan biasa, tapi juga diimplementasikan secara riil.

Para peserta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mengikuti kegiatan ini akan terus dibimbing dan didampingi hingga mampu naik kelas.

"Komunitas ini ingin mencetak satu juta pengusaha baru pada 2020, kita lakukan ini serempak di seluruh Indonesia. Komunitas ini berbeda dengan komunitas-komunitas atau seminar-seminar lainnya," ujarnya dalam acara Workshop Oneintwenty Movement di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Minggu (7/12/2014).

Dia menerangkan, melalui gerakan ini dari yang tidak mempunyai usaha, mampu menciptakan bisnis baru. Kalau yang sudah punya bisnis, bagaimana membesarkannya dan naik kelas.

Himawan menuturkan, pengembangan sumber daya manusia (SDM) sangat penting, karena itu pelaku usaha harus dapat meningkatkan SDM-nya. Karena, negara yang kuat harus didukung manusia yang kuat.

Selain workshop, pihaknya juga memberi pelajaran terkait fungsi bisnis yang benar. Termasuk terkait dengan market keuangan, serta SDM. "Jika ada hal-hal yang tidak diuntungkan untuk profit, kita cari jalan keluarnya," paparnya.

Menurut Himawan, banyak investor yang menjadi rekanan Oneintwenty, dan akan terus melakukan acara-acara yang bisa dilakukan setiap pekan dengan narsum-narsum dari bidang industri dan bercerita dari mulai kegagalan sampai meraih sukses.

Sementara, Ketua Pengurus Oneintwenty Yogyakarta Hendri Hariyanto mengatakan, para pelaku UMKM harus mampu menghadapi pasar bebas atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

"Harapannya dapat akses jaringan, permodalan, knowloadge, dan lainnya. Acara Workshop Oneitwenty Movement ini jadi ladang ibadah dan ilmu bagi kita semua. Semoga jadi UMKM yang siap go international," tandas Hendri.

__________________
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5652 seconds (0.1#10.140)