BI Ubah Nama Kantor Perwakilan Wilayah

Selasa, 09 Desember 2014 - 05:23 WIB
BI Ubah Nama Kantor Perwakilan Wilayah
BI Ubah Nama Kantor Perwakilan Wilayah
A A A
BANDUNG - Bank Indonesia (BI) telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan embel-embel nama kantor perwakilan wilayah. Hal ini merupakan upaya transformasi BI sebagai mitra kerja pemangku kebijakan baik pusat maupun daerah.

Demikian dikatakan Deputi Gubernur BI Hendar selepas serah terima jabatan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat di Bandung, Senin (8/12/2014).

"Pergantian nama sudah BI putuskan sejak minggu lalu. Jadi kita tidak ada lagi kantor perwakilan wilayah karena sudah menjadi BI perwakilan provinsi," ujarnya.

Satu level di atas perwakilan provinsi, kata dia, ada empat koordinator wilayah yakni koordinator Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia Timur.

Salah satu koordinator wilayah yakni Sumatera dikepalai oleh Dian Ediana Rae yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Wilayah VI Jabar-Banten periode 2013-2014.

"Perwakilan kabupaten/kota masih ada dan merupakan perpanjangan tangan dari kantor provinsi," sebutnya.

Untuk diketahui, per tanggal 8 Desember 2014, Rosmaya Hadi yang sebelumnya menjabat Kepala Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI ini resmi menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Jabar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7038 seconds (0.1#10.140)