Pemerintah Siapkan Skema Lain Subsidi BBM

Selasa, 09 Desember 2014 - 10:31 WIB
Pemerintah Siapkan Skema...
Pemerintah Siapkan Skema Lain Subsidi BBM
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengaku, pemerintah telah menyiapkan skema lain untuk memperbaiki kebijakan subsidi bahan bakar minyak (BBM), selain subsidi tetap (fix subsidy).

"Kita sedang pikiran policy apa yang tepat menghadapi persoalan subsidi BBM ini. Ada beberapa opsi, salah satu opsinya subsidi tetap. Opsi lain itu nanti lah," ujar dia di Pullman Hotel, Jakarta, Senin (8/12/2014) malam.

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan, terdapat beberapa poin yang perlu dipertimbangkan mengenai skema subsidi BBM. Salah satunya, besaran penghematan yang bisa didapatkan dari kebijakan tersebut.

"Pokoknya kita cari kebijakan yang paling tepat, yang subsidinya tidak terlalu besar, sehingga lebih banyak uang yang bisa kita gunakan untuk pembangunan infrastruktur dan sektor produktif lain, tetapi tanpa membebani masyarakat," terangnya.

Dirinya menargetkan, pemerintah pada awal tahun depan telah menetapkan skema yang tepat untuk subsidi BBM.

"Ya mudah-mudahan harga minyak terus seperti ini, atau lebih rendah. Jadi lebih mudah kita mengambil kebijakan yang tepat, tapi belum ada keputusan sekarang. Mudah-mudahan akhir bulan atau awal tahun depan sudah ada keputusannya," tandas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7589 seconds (0.1#10.140)