Pasar Lelang Komoditas Berpotensi Tingkatkan Daya Saing

Jum'at, 12 Desember 2014 - 18:00 WIB
Pasar Lelang Komoditas Berpotensi Tingkatkan Daya Saing
Pasar Lelang Komoditas Berpotensi Tingkatkan Daya Saing
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Sutriono Edi menegaskan, Pasar Lelang Komoditas berpotensi meningkatkan daya saing di sektor perdagangan.

Dia menilai, bahwa Pasar Lelang Komoditas akan menciptakan transparansi harga yang wajar.

"Untuk itu, Kemendag mendukung pelaksanaan program ini karena Pasar Lelang Komoditas pada akhirnya akan mendukung daya saing sektor perdagangan," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Sutriono menjelaskan, guna meningkatkan kapasitas Pasar Lelang, strategi pengembangan Pasar Lelang Komoditas saat ini diarahkan pada revitalisasi pasar lelang yang mengedepankan kemandirian dan profesionalisme.

Dia juga menyerahkan persetujuan kepada Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Praja sebagai penyelenggara Pasar Lelang Komoditas.

Untuk diketahui, nilai transaksi Pasar Lelang Komoditas nasional pada periode Januari-November 2014 tercatat sebesar Rp693,7 miliar.

"Peran pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta pelaku usaha/swasta harus diperkuat untuk mengembangkan program ini," tutupnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5690 seconds (0.1#10.140)