OJK Luncurkan Layanan Keuangan Mikro

Minggu, 14 Desember 2014 - 17:04 WIB
OJK Luncurkan Layanan Keuangan Mikro
OJK Luncurkan Layanan Keuangan Mikro
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerja sama dengan Lembaga Jasa Keuangan (LJK) meluncurkan layanan keuangan mikro.

Layanan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah agar memiliki akses keuangan yang mudah, sederhana dan cepat.

"Ini fasilitas yang diberikan lembaga keuangan, baik bank, asuransi, dan yang lain. Ini kerja sama antara OJK dengan pelaku industri," ujar Ketua OJK Muliaman D. Hadad di Jakarta, Minggu (14/12/2014).

Dia mengatakan bahwa layanan ini akan menjangkau ke pelosok daerah di Tanah Air dan dapat membantu masyarakat di daerah tersebut.

"Peluncuran layanan keuangan mikro yang dilakukan di Desa Karangsong diharapkan dapat menghasilkan sistem layanan keuangan kepada masyarakat golongan menengah kebawah khususnya nelayan dan masyarakat setempat," katanya.

Dia mengharapkan bahwa program ini dapat meningkatkan kesadaran (awareness) masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan.

"Kegiatan yang kita lakukan, yaitu lanjutan dari ikhtiar dua tahun terakhir, lanjutan program 2013 strategi nasional literasi keuangan yang diresmikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kita ingin masyarakat lebih mengetahui financial literate," pungkasnya.

Untuk diketahui, berbagai produk layanan keuangan mikro, antara lain tabungan tanpa biaya administrasi, asuransi mikro dengan premi di bawah Rp100 ribu, dan pembiayaan investasi logam mulia dengan cicilan ringan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)