SIA Gandeng Air New Zealand Tingkatkan Penerbangan

Selasa, 30 Desember 2014 - 16:52 WIB
SIA Gandeng Air New...
SIA Gandeng Air New Zealand Tingkatkan Penerbangan
A A A
SINGAPURA - Singapore Airlines (SIA) dan Air New Zealand menjalin kerja sama aliansi (codeshare) untuk meningkatkan kapasitas penerbangan hingga 30%.

Kedua perusahaan telah mengonfirmasikan bahwa pada 6 Januari 2015 merupakan tanggal peluncuran program aliansi antara kedua maskapai tersebut, di mana layanan penerbangan codeshare akan mulai dijual untuk rute antara Singapura dan Selandia Baru pada 25 September 2015.

Aliansi ini memperlihatkan bahwa maskapai Star Alliance tersebut akan mengoperasikan satu kali layanan penerbangan pulang-pergi (pp)setiap hari pada rute penerbangan Singapura-Auckland, sementara Singapore Airlines akan mengoperasikan layanan penerbangan harian pp antara Singapura dan Christchurch.

Tujuan aliansi Singapore Airlines dan Air New Zealand adalah untuk meningkatkan kapasitas penerbangan mereka saat ini pada rute Selandia Baru dan Singapura hingga 30% sepanjang tahun, serta memberikan manfaat tambahan bagi para pelanggan.

Para pelanggan akan menikmati peningkatan kapasitas dan frekuensi penerbangan tambahan antara kedua negara tersebut serta konektivitas codeshare ke 40 destinasi lanjutan pada jaringan Air New Zealand.

Sebagai timbal balik, Air New Zealand akan melakukan kerja sama codeshare ke 50 destinasi lanjutan pada jaringan Singapore Airlines dan SilkAir.

CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong mengatakan, program aliansi ini merupakan contoh nyata tentang bagaimana dua maskapai penerbangan dapat melakukan lebih banyak hal dengan saling bekerja sama daripada melakukan secara sendiri-sendiri.

Melalui peningkatan frekuensi penerbangan antara Singapura dan Selandia Baru serta penambahan destinasi-destinasi melalui kerja sama codeshare akan memberikan banyak manfaat bagi para pelanggan.

"Hal ini juga merupakan contoh lain dari komitmen kami terhadap pasar Pasifik Barat Daya yang sangat penting," kata Phong dalam rilisnya, Selasa (30/12/2014).

CEO Air New Zealand Christopher Luxon mengatakan aliansi ini merupakan tonggak penting dalam strategi pertumbuhan perusahaan.

Maskapainya berharap dapat beroperasi ke Singapura untuk pertama kalinya dalam delapan tahun terakhir, di mana aliansi ini akan memungkinkannya untuk memperluas jaringan penerbangan jarak jauh dan membuka berbagai destinasi baru melalui kerja sama codeshare bagi para pelanggan.

Berdasarkan aliansi ini, Air New Zealand akan mengoperasikan pesawat Boeing 777-200 yang baru diperbaharui pada rute Auckland-Singapura yang menawarkan layanan tempat duduk di kelas bisnis premier, kelas ekonomi premium, kelas ekonomi Skycouch dan kelas ekonomi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0740 seconds (0.1#10.140)