PGN Lampung Siap Salurkan Gas ke UMKM

Minggu, 11 Januari 2015 - 21:01 WIB
PGN Lampung Siap Salurkan...
PGN Lampung Siap Salurkan Gas ke UMKM
A A A
JAKARTA - Selain mendistribusikan gas bumi kepada sektor industri di Lampung, PGN juga siap menyalurkan gas bagi sektor rumah tangga dan sektor usaha mikro, kecil, dan kecil (UMKM).

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup mengatakan, ‎untuk memperkuat pasokan listrik di Lampung, PGN juga bersinergi dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan menyediakan gas bagi sejumlah pembangkit listrik milik PLN.

Rencananya, PGN akan menyalurkan gas ke beberapa titik serah gas yang akan dibangun pembangkit listrik antara lain GI Sribawono 100 MW, GI Sutami 30 MW, GI Sutami 100 MW, GI New Tarahan 30 MW dengan total kebutuhan gas mencapai maksimum ± 45 BBTUD.

"PGN berkomitmen terus memperkuat pemenuhan energi nasional, sehingga potensi ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia dapat dioptimalkan," ujar dia, Minggu (11/1/2015).

Melalui penyediaan gas bumi, wilayah seperti Lampung akan memiliki daya tarik bagi investor untuk menanamkan investasinya.

Dia mengatakan, upaya PGN untuk meningkatkan pemanfaatan gas bumi juga dilakukan di berbagai wilayah seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Riau.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0676 seconds (0.1#10.140)