OJK Genjot Kampanye Industri Keuangan Syariah di Daerah

Senin, 12 Januari 2015 - 21:43 WIB
OJK Genjot Kampanye Industri Keuangan Syariah di Daerah
OJK Genjot Kampanye Industri Keuangan Syariah di Daerah
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggenjot kampanye industri keuangan syariah di daerah dengan menggandeng Industri Perbankan Syariah dalam program Expo iB (Islamic Banking) Vaganza 2015 di 15 kota.

Kepala Departemen Perbankan Syariah OJK, Edy Setiadi mengatakan, lebih dari 60% kampanye industri keuangan syariah untuk kegiatan below the line (off air). Sisanya 40% untuk kegiatan above the line (on air).

"Dalam kampanye Islamic Banking iB saat ini otoritas lebih digiatkan dan difokuskan lagi pada kegiatan-kegiatan yang bersifat below the line (off air). Yaitu, dengan cara menyelenggarakan dan mengikuti berbagai Expo di daerah-daerah, kota kecil khususnya second city, baik yang diselenggarakan sendiri maupun di mal-mal di berbagai kota Indonesia," ujar Edy, dalam siaran persnya, Senin (12/1/2014).

Dia menuturkan, kampanye juga diarahkan pada kegiatan-kegiatan Expo yang diselenggarakan pihak lain, seperti Bobo Fair, Expo Franchise (IFFRA Expo), Expo Keuangan (IFFEF Expo), Jambi Syariah Expo, Jember Carnival Fashion, Pekan Raya Jakarta, Islamic Book Fair.

"Adapun semangat yang dibangun industri perbankan syariah adalah bukan semangat bersaing (kompetisi) dengan industri perbankan konvensional, tetapi semata-mata hanya semangat bersanding (koopetisi) dengan industri perbankan konvensional," ujarnya.

Pada 2014, Expo diselenggarakan di 10 (sepuluh) kota, yaitu Bandung, Yogyakarta, Bandar lampung, Batam, Tangerang, Bekasi, Depok, Pekanbaru, Jambi, dan Malang.

Strategi ini berhasil menambah nasabah baru pendanaan (DPK) sebanyak 179.478 akun dengan nilai yang dihimpun sebesar Rp532,78 miliar.

"Serta nasabah pembiayaan baru sebanyak 9.141 rekening dengan nilai prospek pembiayaan sebesar Rp423 miliar dan realisasi pembiayaan sebesar Rp249 miliar," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8734 seconds (0.1#10.140)