Penghapusan Tiket Murah Pengaruhi Wisatawan Bali

Rabu, 14 Januari 2015 - 01:39 WIB
Penghapusan Tiket Murah...
Penghapusan Tiket Murah Pengaruhi Wisatawan Bali
A A A
DENPASAR - Langkah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melakukan penghapusan harga tiket pesawat murah dikhawatirkan akan memengaruhi kunjungan wisatawan ke Bali.

“Jelas rencana itu akan memengaruhi dunia pariwisata kita. Tapi, mungkin tidak akan lama karena kebutuhan para wisatawan akan kegiatan-kegiatan wisata di Bali masih cukup tinggi,” ujar Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta di Denpasar, Selasa (13/1/2015).

Dia menjelaskan, selama ini orang berwisata memperhatikan akomodasi atau transportasi yang digunakan saat akan berkunjung ke suatu daerah.

“Biasanya orang berpegian itu akan mencari tiket murah, misalnya orang saat mau berwisata pesan tiketnya jauh-jauh hari supaya dapat tiket murah,” katanya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Anak Agung Gede Yuniartha Putra. Dia menyebutkan kebijakan tersebut akan berpengaruh terhadap Bali.

“Kami pikir kebijakan itu akan berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Bali. Tapi, juga bisa untuk memperbaiki sistem kami yang mungkin salah,” ujarnya.

Dia tetap optimistis, karena Bali mempunyai daya tarik yang selalu membuat orang ingin datang kapan pun. “Meskipun itu masih wacana, tapi kami berharap nanti tidak akan terjadi penurunan drastis atas kunjungan wisatawan ke Bali,” katanya.

Yuniartha menyebutkan, pemerintah bersama stakeholder dan masyarakat Bali akan terus bekerja sama untuk menciptakan Pulau Dewata menjadi destinasi yang terbaik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7628 seconds (0.1#10.140)