Kadin Inisiasi Pembangunan LNG Receiving Terminal

Selasa, 13 Januari 2015 - 19:18 WIB
Kadin Inisiasi Pembangunan LNG Receiving Terminal
Kadin Inisiasi Pembangunan LNG Receiving Terminal
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menginisiasi pengembangan infrastruktur migas di daerah yang mempunyai sumber daya alam mineral untuk industri. Salah satunya dengan pembangunan liquified natural gas (LNG) receiving terminal.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pemberdayaan Daerah, Natsir Mansyur mengatakan, Indonesia mempunyai potensi besar di sektor gas. Hal ini perlu ditunjang melalui LNG receiving terminal, sehingga mempunyai dampak luas terhadap perekonomian nasional.

"Pertanyaannya sekarang, Indonesia kapan kembangkan migas? Terbatas sekali infrastrukturnya sehingga saat sekarang mulai harus pindah dari BBM ke gas kita belum siap," ujarnya di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Dia menjelaskan, usulan tersebut sudah disampaikan kepada pemerintah melalui Kementerian ESDM.

"Mudah-mudahan keinginan Kadin bisa dikabulkan pemerintah, kita sudah sampaikan ke Kementerian ESDM dan disambut baik. Kadin anggap penting terminal ini untuk bangun sektor industri di daerah," katanya.

Menurutnya, gas bumi sangat strategis dalam menunjang berkembangnya industri, yang berfungsi sebagai bahan baku dan sumber energi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5554 seconds (0.1#10.140)