Furnitur Minimalis Kian Menarik

Rabu, 14 Januari 2015 - 13:29 WIB
Furnitur Minimalis Kian Menarik
Furnitur Minimalis Kian Menarik
A A A
Indah tidak harus selalu mahal. Kreativitas desain yang murah namun artistik juga bisa menjadikan hunian tampil menawan. Sama halnya dengan membuat karya seni, dalam menata rumah pun sangat diperlukan cita rasa plus kreativitas agar hasilnya sesuai dan pas di hati kita.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati tampilan rumah agar tetap tampil gaya. Salah satunya dengan memaksimalkan dekorasi lewat penggunaan furnitur di dalam rumah. Seiring dengan perkembangan tren hunian pada tahun 2015, perkembangan tren furnitur pun semakin lama semakin menyesuaikan dengan gaya hunian. Furnitur dengan desain simpel masih dilirik masyarakat.

Gaya furnitur seperti ini diyakini makin memiliki keistimewaan bentuk, ruang, dan keunikan tersendiri, terlebih hunian dengan gaya minimalis. Desainer interior Ade Lesmana menuturkan, saat ini masyarakat lebih menyukai furnitur dengan desain simpel serta tidak memiliki banyak ornamen.

Warna yang lebih natural seperti putih dan hitam juga paling diminati. Menurut Ade, furnitur yang tidak terlalu banyak menggunakan detail sangat pas untuk desain hunian minimalis yang selalu memaksimalkan penggunaan furnitur sesuai dengan fungsi ruang yang ada. Untuk menata hunian minimalis agar senantiasa tampil menawan, sebaiknya Anda memperhatikan hal-hal kecil.

Misalnya, menggunakan ornamen interior yang berbentuk geometris sederhana, tidak berlebihan, serta berbentuk garis vertikal dan horizontal. Trisna Budiyanto, Sale and Promotion Masterpiece Gallery, menambahkan bahwa furnitur untuk hunian minimalis seperti meja dan kursi sebaiknya dipilih yang bermodel simpel serta finishing -nya menggunakan warna cokelat gelap dan aksen warna hitam.

“Di Galeri Masterpiece dan Luxuary Italia lebih cenderung dikeluarkan desain berbentuk kotak dengan permainan warna cokelat terang yang mampu mewakili selera muda. Sedangkan untuk meja, kami menggunakan bahan kaca untuk menciptakan kesan yang ringan,” tutur Trisna.

Bantal hias bisa dipilih untuk mengisi kekosongan dalam ruangan dan mudah dipadupadankan dengan aksesori rumah lain karena harganya sangat terjangkau sekaligus tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan warna. Bantal hias merupakan komponen paling tepat dan praktis untuk merealisasikan dekorasi rumah seperti yang Anda impikan. Banyaknya variasi bentuk dan warna di pasaran terkadang membuat kita kalap mata dan tertarik ingin membeli semua.

Tapi, yang perlu diingat adalah, Anda harus cermat memilih bantal hias dengan memperhatikan corak, bentuk, serta ukuran yang sesuai ruangan di rumah. “Saat ini customer lebih menyukai desain bantal yang unik, simpel, dan berbahan lembut. Karena model bantal yang seperti ini bisa mempengaruhi penampilan serta suasana desain interior ruangan secara keseluruhan,” ungkap Trisna.

Selain itu, salah satu perusahaan ritel perabot asal Swedia, IKEA, juga banyak menawarkan produk furnitur yang berdesain minimalis serta ragam produk buatan Indonesia. Jika Masterpiece lebih menawarkan kesan yang eksklusif, IKEA justru menawarkan furnitur ramah lingkungan, simpel, namun tetap elegan. Hal itu bisa dilihat dari varian produk IKEA yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Menurut Manajer Toko IKEA Alam Sutera Alan Buckle, anak-anak sangat penting untuk dijaga dari segala hal yang berbahaya. “Untuk itu, kami selalu memastikan membuat produk yang ramah terhadap mereka, dari mulai pemilihan warna yang tidak mengandung bahan kimia, tidak tajam, dan berbau menyengat. Jadi, produk kami menarik untuk dimainkan,” kata dia.

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5342 seconds (0.1#10.140)