BTPN Komitmen Berdayakan UMKM

Sabtu, 17 Januari 2015 - 00:40 WIB
BTPN Komitmen Berdayakan UMKM
BTPN Komitmen Berdayakan UMKM
A A A
BATAM - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) berkomitmen melayani dan memberdayakan segmen masyarakat berpenghasilan rendah, serta usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Untuk itu, Bank BTPN secara konsisten mengedepankan Program Daya, sebuah program pemberdayaan yang terukur dan berkelanjutan untuk meningkatkan kapasitas nasabahnya.

"BTPN secara reguler di seluruh cabang mengelar Program Daya dengan memberikan pelatihan dan informasi untuk meningkatkan kapasitas nasabah. Begitu juga di Batam ini," ujar Brand Manager (BM) BTPN Mitra Usaha Rakyat (MUR) cabang Batuaji, Hendra Fauzi, di kantor Bank BTPN Ruko Niaga Block A nomor 7 Batuaji, Jumat (16/1/2014).

Hendra mengatakan, agar bisa betumbuh, segmen mass market tidak hanya membutuhkan akses keuangan, tetapi membutuhkan pelatihan dan pendampingan supaya meningkatkan kapasitas nasabah.

Sebab itu, Bank BTPN melalui Program Daya akan memberikan dampak positif kepada peningkatan kapasitas nasabah. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian Manajemen dan Bisnis IPB (MB-IPB) dan BTPN yang menunjukkan adanya korelasi positif.

Nasabah yang mengikuti program pelatihan ini merasakan peningkatan omset dan penurunan biaya operasional usaha nasabah. "Nasabah yang disiplin memperaktekkan pelatihan Program Daya ini, akan merasakan manfaatnya," ujar Hendra.

Program Daya ini sangat bermanfaat bagi nasabah BTPN yang meliputi pensiunan dan pelaku UMKM. Pengembangan bisnis, anak perusahan Bank BTPN Syariah, tidak hanya memberikan dana ke nasabah.

BPTN punya program untuk pencairan dana, tapi memberikan pelatihan kepada nasabah. Pelatihan ini dilakukan dua kali dalam satu bulan selama setahun.

"Visi Progran Daya ini, menjadi pembeda sama bank lain, pelatihan berkelanjutan sama nasabah. Membangun pasar mikro, dalam mengembangkan usaha nasabah, kesempatan ini bagus pada nasabah," ujar Hendra.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4827 seconds (0.1#10.140)